Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Ajak Kepala Sekolah Siap Hadapi Perubahan Dunia Pendidikan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-22T07:17:43Z

 


Serambiupdate.com
- Sukamta selaku Bupati Tanah Laut mengajak kepada seluruh kepala sekolah di kabupatennya untuk bersiap menghadapi perubahan pada dunia pendidikan.

 

"Nasib anak-anak didik kita kedepannya bukan lagi tergantung hanya dari ijazah, tetapi juga dari kompetensi yang dimiliki sehingga ini harus kita siapkan dari sekarang," ujar Sukamta, pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP yang diikuti 58 kepala sekolah, di UPT SMP Negeri 8 Pelaihari, Kamis.

 

Dalam hal ini, Sukamta juga mengatakan bahwa sekolah tidak bisa lagi menerapkan model pembelajaran dahulu melainkan harus menyesuaikan kondisi pada saat ini.

 

Selain itu, dengan adanya kurikulum merdeka belajar ini menjadi momentum bagi pemangku pendidikan dalam menyiapkan konsep pembelajaran bagi anak-anak sekarang.

 

"Jadi kita ingin anak-anak dalam beberapa tahun ke depan mampu bersaing dengan baik," ujarnya.

 

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pelaksanaannya pasti tidaklah mudah namun masih bisa diupayakan agar terlaksana dengan baik.

 

"Apalagi kita menghadapi pemikiran orangtua yang masih memahami pendidikan itu sebagaimana mereka sewaktu masih bersekolah dahulu. Oleh karena itu, mari kita sama-sama peduli pendidikan agar anak-anak kita menjadi siswa yang berkualitas," tuturnya.

 

Dalam hal ini, ia berjanji akan memperhatikan adanya usulan dan pertanyaan dari forum MKKS tentang masih adanya keterbatasan hingga ketiadaan sinyal internet atau blank spot di beberapa titik sekolah.

 

"Kita harus urus permasalahan sinyal ini bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) karena ini menjadi bagian dari kegelisahan saya sebagai bupati dalam menyiapkan anak-anak didik kita dalam memasuki dunia digital 5.0 nantinya," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update