Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Sambut Baik Silaturahmi dari Politeknik PGRI Banten

Sabtu, 24 September 2022 | Sabtu, September 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-24T05:28:31Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi Unggul terus mengembangkan tali silaturahmi untuk memperluas potensinya sebagai universitas terdepan. Kali ini Uhamka mendapatkan kunjungan dari Politeknik PGRI Banten di Ruang Sidang I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jum’at (23/9).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd Rahman A Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Dan Mugidi selaku Dekan Fakultas Teknik (FT) Uhamka, Rifky selaku Wakil Dekan I FT Uhamka, Delvis Agusman selaku Kaprodi Teknik Mesin FT Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerjasama, Ahmad Suhaeri Selaku Kepala Biro Akademik Uhamka. Selain itu hadir pula Arief Rahman selaku Direktur Politeknik PGRI Banten, dan segenap Stakeholder Politeknik PGRI Banten.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyambut dengan baik kedatangan pihak Politeknik PGRI Banten. Ia mengungkapkan bahwa kolaborasi merupakan upaya pendidikan tinggi untuk meningkatkan kinerja dan perannya. Kolaborasi yang dapat dikembangkan diantaranya seperti pengembangan dosen, riset atau penelitian, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

“Alhamdulillah, Uhamka telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dari dalam maupun luar negeri. Kolaborasi memang wujud upaya perguruan tinggi untuk meningkatkan kinerjana sebagai perguruan tinggi. Nanti kolaborasi yang dapat dirancang adalah riset atau penelitian, pengembangan dosen, dan juga Program Kemendikbudristek seperti MBKM,” tutur Prof Gunawan.

 

Arief Rahman mengungkapkan bahwa terdapat tiga prodi di PoliteknikPGRI Banten yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektronika, dan Manajemen Informatika. Uhamka sebagai universitas yang telah berkembang dengan baik dengan memiliki civitas akademika yang unggul dan tata kelola pembelajaran yang bermutu. Maka dari itu ia harapkan pertemuan ini dapat menciptakan inovasi baru untuk Politenik PGRI Banten dalam pengembangan kampus di masa depan.

 

“Kami memiliki tiga prodi yang telah terkelola dengan baik. Namun tentunya kami membutuhkan pengembangan dan peningkatan yang lebih signifikan. Tentu kami ingin belajar banyak dari Uhamka sebagai perguruan tinggi yang telah unggul. Sehingga kami dapat meningkatkan politeknik kami kedepannya,” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update