Notification

×

Iklan

Iklan

Siswi MAN 1 Lumajang Jawa Timur Toreh Juara Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2022

Selasa, 13 September 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-13T03:42:04Z

 


Serambiupdate.com
- Alini Ghoni Ramadhani Putri sebagai siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lumajang Jawa Timur memenangkan Puteri Pendidikan Indonesia 2022. Setelah melewati seleksi di kabupaten dan provinsi, pada tingkat nasional, Alini dan Nur Wanda (SMAN 2 Lumajang) dinobatkan sebagai Putera-Puteri Pendidikan Indonesia 2022.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia. Tertdapat 300 peserta yang mendaftar di ajang ini. Para peserta kemudian disaring menjadi 170 peserta di tahap 2. Pada tahap semifinal, diambil 105 peserta dari semua kategori. Sementara pada Grand Final diambil 24 pasang peserta. Pada seleksi Putera Puteri Pendidikan 2022 ini melalui tiga tahap ujian.

 

“Tahap pertama berupa ujian tes tulis seputar pendidikan. Tahap kedua berupa wawancana (interview) dengan menggunakan bahasa Inggris, personal branding, dan keorganisasian. Dan tahap ketiga, yakni semifinal, ujiannya berupa Focused Group Discussion (FGD), catwalk dan speech (pidato),” jelas Alini.

 

Alini menjelaskan bahwa ujian tulisnya menggunakan google form dan pertanyaannya seputar Merdeka Belajar, Hari Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara, Tutwuri Handayani dan lain-lain. Sedangkan dalam wawancara, pertanyaannya meliputi personality, seperti jika kamu gagal di tahap ini apa yang akan kamu lakukan? Dan jika kamu lolos di tahap selanjutnya, apa yang akan kamu lakukan? dan sebagainya.

 

“Pada saat Grand Final, saya mendapatkan pertanyaan terkait dengan personality. Dan Alhamdulillah saya meraih juara satu untuk kategori Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2022 dengan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan sebesar lima juta,” ungkap Alini.

 

Kepala MAN 1 Lumajang, Edi Nanang Sofyan Hadi sangat mengapresiasi peserta didiknya yang berhasil menorah jauara dalam mengikuti ajang-ajang prestasi tingkat nasional.

 

“Saya ucapkan terima atas dukungan seluruh civitas madrasah yang telah memberikan dukungan dan voting kepada Alini,” ujar Nanang.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update