Notification

×

Iklan

Iklan

Penyerahkan Perahu-Ambulans oleh HKTI Sulawesi Tenggara guna Mendukung Kelengkapan Fasilitas Pendidikan di Daerah 3T

Senin, 26 September 2022 | Senin, September 26, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-26T08:21:00Z

 


Serambiupdate.com
- Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Sulawesi Tenggara menyerahkan perahu, ambulans, serta bantuan lainnya dengan tujuan mendukung kelengkapan fasilitas pendidikan di daerah yang tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).


Ketua HKTI Sultr Andi Sumangerukka dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada hari Minggu menyebutkan ada penyerahan bantuan berupa seragam sekolah bagi para pelajar secara simbolis di sela jalan santai ‘Reformasi Agraria Menuju Petani Bangkit, Petani Sejahtera, Petani Mulia’ yang diselenggarakan oleh DPD HKTI bersama Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sultra di Lapangan Eks MTQ Kendari.


Andi Sumangerukka juga menyerahkan sebuah perahu sebagai alat transportasi untuk anak sekolah di kawasan pulau terpencil, memberikan biaya pelatihan guru di luar negeri, serta melengkapi sarana dan prasarana pendidikan untuk sekolah anak-anak berkebutuhan khusus.


"Untuk di kawasan daerah yang tergolong dalam daerah 3T, kami menyerahkan ambulans sebanyak 11 unit," katanya.


Selain itu, pihaknya juga menyerahkan sebuah bantuan untuk pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di kawasan 3T, sarana prasarana pendidikan bagi Taman Kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini, serta intensif bagi para guru.


Kepala BPN Andi Renald mengatakan bahwa jalan santai pihaknya tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-86 yang bertepatan dengan Hari Tani Indonesia.


“Kita bersinergi dengan HKTI, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua HKTI yang mendukung dan bersinergi secara positif dan berkolaborasi dengan ATR/BPN Wilayah Sulawesi Tenggara,” katanya.


Seluruh masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Gubernur Ali Mazi; Ketua Dewan Penasehat DPD HKTI Sulawesi Tenggara dan 60 UMKM Binaan Andi Sumangerukka, yaitu pembagian kuliner gratis untuk para peserta yang mengikuti Jalan Sehat HKTI.


Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Mantan Pangdam XIV Hasanuddin dalam menyambut Hari Tani Indonesia.


Ia seperti memberikan kode keras mengenai sosok Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang. Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tenggara itu menanggapi aspirasi para peserta Jalan Sehat HKTI di Pelataran Eks MTQ Kendari.


"Terima kasih kepada mantan Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah sukses menyelenggarakan Hari Tani dan Hari Agraria," kata Ali Mazi.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update