Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Belajar Siswa Selama Tiga Bulan, Seluruh Siswa SD Prestasi Global Laksanakan PTS 1

Kamis, 22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-22T07:39:34Z


Serambiupdate.com
Sekolah yang beralamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok seluruh siswanya menyelenggarakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS)  1 yang dimulai hari Senin tanggal 19 – Jum’at 23 September.

 

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang evaluasi belajar siswa selama tiga  bulan pertama di semestrer awal sebagai bagian proses dalam menilai hasil belajar seluruh siswa,” tutur Faisal.

 

Ahmad Faisal selaku Direkrtur Sekolah Prestasi Global menambahkan, ketuntasan belajar minimal dalam tiga  bulan terakhir ini akan diujikan secara langsung oleh sekolah, persiapan kegiatan ini juga sudah dimulai dari pelaksanaan penilaian harian (PH) sebagai awal untuk mengetahui ketuntasan belajar setiap siswa.

 

“Pemberian batasan materi jelang PTS ini pun sudah dilaksanakan agar siswa bisa fokus dengan bahan yang akan diujikan,” ujar Faisal.

 

Faisal menuturkan Sekolah Prestasi Global akan terus melaksanakan proses belajar ini sebagai sesuatru yang dapat menguatkan karakter siswa dalam hal menguji kompetensi siswa tidak hanya dalam bidang  non-akademik tetapi juga dalam hal akademik.

 

“Dua  hal ini akan terus disejajarkan dalam prosesnya sebab tidak semua siswa dapat menguasai dua hal ini.  Pengembangan diri dan talenta juga penting dipupuk sejak dini agar setiap siswa dalam mengapai kesusksesan dirinya masing masing dengan terus emngasah potensi diri yang ada sejak dini,” ucap Faisal.

 

Faisal juga menegaskan, pengembangan karakter dan talenta menjadi acuan sekolah Prestasi Global dalam rangka terus menjembatani potensi diri setiap siswa.  Tumbuh kembang siswa harus terus mendapat pendampingan yang sesuai agar kelak dewasa mereka tidak ragu lagi dalam menentukan pilihan hidup terkait dengan masa depannya.

 

“Setiap siswa adalah unik.  Mereka berhak mendapatkan apa yang mereka inginkan namun tetap mengedepankan proses yang baik terutama penanaman akhlak  dan budi pekerti yang baik. Saat ini sekolah Prestasi Global mengelola 1.000 siswa mulai dari KB-TK,  SD dan SMP. Tentunya dengan amanah yang ada saat ini Lembaga akan terus berusaha mengawal tumbuh kembang siswa siswi yang sesuai dengan talenta dan potensi siswa siswi semuanya dengan tidak melupakan dasar agama Islam yang kuat sebagai bekal mereka tidak hanya dunia namun juga kelak di akhirat,” ujar Faisal.

 

(ADP)

×
Berita Terbaru Update