Notification

×

Iklan

Iklan

BAS Berikan Santunan Pendidikan Bagi Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 17 September 2022 | Sabtu, September 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-17T07:39:07Z




Serambiupdate.com Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) sebagai pengelola JBB (Jumat Berkah Berbagi) memberikan santunan pendidikan untuk anak yatim dan dhuafa.


Dalam meningkatkan ekonomi kreatif dan penggalian potensi generasi muda harus menjadi perhatian. Selain itu, terdapat rumah Al Qur'an dengan program Tahfizh dan Tahsin.


"Terdapat Tahfizh untuk anak-anak dan Tahsin untuk orang dewasa. Alhamdulillah, saat ini anak Tahfizh berjumlah 26 orang dan terus bertambah. Mereka dibina oleh 3 orang guru yang qualified," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.


Selain itu, pelatihan ekonomi kreatif juga sudah berjalan. Bahkan sebelumnya juga telah tergelar pelatihan siaga bencana dengan mendatangkan PMI dan praktisi kebencanaan.


"Kita telah memfasilitasi 100 kader sebagaimana yang diminta Pak Darul Siska selaku Anggota DPR RI dalam sosialisasi stunting bersama BKKBN. Termasuk penyaluran bantuan Pak Darul Siska pada korban banjir," ujarnya.


"Selanjutnya, kita akan membina para generasi muda dalam pengembangan minat dan bakat. Alhamdulillah, Beberapa tokoh masyarakat di Banuaran ini memberikan dukungan dan bersedia menjadi pelatih," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Herwaty Taher selaku Koordinator JBB, melaporkan bahwa pada semester ini terkumpul dana Rp 25 juta.


"Hari ini kita salurkan sebanyak Rp24 juta untuk 60 anak. Masing-masing dari mereka mendapatkan Rp 400 ribu plus berbagai makanan. Semua Snack dan Nasi berasal dari hasil sumbangan UMKM, baik yang di Banuaran dan tempat lain," ujar Herwaty Taher selaku Ketua RT 1 RW 10 selama 6 periode yang juga dipercaya warganya.

DYL_AND

×
Berita Terbaru Update