Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Rektor II Lepas Mahasiswa UMRAH Kepri Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Rabu, 24 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-24T00:46:58Z

 


Serambiupdate.com
- Sebanyak empat mahasiswa dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), lolos mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka yang dicanangkan oleh Kemdikbudristek guna mendorong program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Keempat mahasiswa tersebut telah dilepas secara resmi untuk mengikuti program tersebut.

 

"Program tersebut merupakan salah satu program Kemdikbudristek lewat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi guna mendorong program MBKM," ujar Tengku Said Raza’i selaku Wakil Rektor II UMRAH di Tanjungpinang.

 

Said mengatakan program yang bakal diikuti oleh mahasiswa tersebut membuka peluang untuk mahasiswa lainnya ikut serta dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan dan perluasan kompetensinya.

 

Ia berharap lewat program ini, mahasiswa bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, dan memiliki pemahaman mengenai kebhinnekaan serta toleransi.

 

 

"Hal ini dapat dicapai lewat pertukaran mahasiswa antar kampus, antar wilayah, dan kepulauan lewat kolaborasi antar perguruan tinggi di Indonesia," tambahnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update