Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Perangkat Evaluasi Berbasis HOTS, Tim Dosen FKIP Uhamka Berikan Pendampingan

Rabu, 10 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-10T06:42:20Z



Serambiupdate.com
Tim dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bentuk Pendampingan Pengembangan Perangkat Evaluasi Berbasis HOTS bagi Guru SD Muhammadiyah Jakarta Timur yang dilakukan secara daring selama tiga  hari yakni Senin hingga Rabu (25-27/7).

 

Kegiatan ini diketuai oleh Martriwati didampingi oleh dua dosen lintas prodi yaitu Burhayani dan Ana Natalia dari Prodi Pendididkan Bahasa Jepang.

 

Martriwati menyampaikan bahwa konsep kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam dua bentuk kegiatan yaitu, penyampaian materi terkait konsep perangkat evaluasi bermuatan High Order Thinking Skills dan praktek menganalisis perangkat evaluasi PAS maupun PAT yang sudah dilakukan semester genap lalu.

 

“Selanjutnya kami akan mengarahkan peserta untuk membuat perangkat evaluasi sendiri berdasarkan pemahaman yang sudah diperoleh pada hari sebelumnya. Melalui praktek pembuatan perangkat evaluasi secara langsung dengan didampingi oleh narasumber kami berharap para peserta akan memiliki keterampilan membuat perangkat evaluasi yang sesuai dengan ketentuan kurikulum 13 dan kami juga berharap kemampuan berpikir kritis tidak hanya dilatihkan kepada siswa namun juga pada para guru dalam hal membuat  stimulus yang tepat untuk suatu soal sehingga siswa menjadi terlatih bernalar, mengevaluaasi dan berkreasi,” tutur Martriwati.

×
Berita Terbaru Update