Notification

×

Iklan

Iklan

Edukasi Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook dan Canva, Dosen PGSD FKIP Uhamka Gelar Workshop

Jumat, 15 Juli 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-16T04:23:02Z

Serambiupdate.comSebagai kampus terakreditasi Unggul dan kampus terbaik Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR.  HAMKA atau Uhamka melalui tim dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka menggelar pelatihan untuk mengembangkan media pembelajaran Flipbook dan Canva Berbasis Keterampilan Proses Sains bagi Guru-Guru SD. Kegiatan ini berlokasi di Aula SDN Rambutan 02, Selasa (12/7).

 

Kegiatan ini diketuai oleh Prima Mutia Sari selaku dosen PGSD FKIP Uhamka yang telah diikuti oleh 18 guru dari SDN Rambutan 02. Acara ini dilaksanakan dalam bentuk workshop yang menghadirkan narasumber ahli dan kompeten di bidang media dan teknologi pembelajaran, yaitu Husnin Nahry Yarza selaku Dosen Pendidikan Biologi dan Ari Nurwidiyanti selaku alumni PGSD FKIP Uhamka.

 

Prima selaku dosen PGSD FKIP Uhamka menyampaikan bahwa perkembangan era digital yang sangat pesat membuat para guru harus mampu mengikuti perkembangan zaman, diantaranya adalah merancang media pembelajaran digital yang dapat menarik perhatian dan motivasi siswa. Ia menambahkan, ada banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh guru untuk mengembangkan media pembelajaran. Selain itu, pembelajaran abad 21 juga menuntut guru untuk mampu menguasai Keterampilan Proses Sains (KPS) sebagai keterampilan dasar dalam memahami sains itu sendiri.

 

“Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu tugas utama seorang dosen, pelatihan ini merupakan penerapan dari penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dalam pengembangan media pembelajaran Flipbook dan Canva," tutur Prima.

×
Berita Terbaru Update