Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Pembicara yang Baik, Mahasiswa FEB Uhamka Gelar Webinar Public Speaking

Minggu, 03 Juli 2022 | Minggu, Juli 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-04T13:29:33Z


Serambiupdate.com
- Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Webinar Public Speaking dengan bertema Improve Your Public Speaking yang dilaksanakan di SMAN 13 Depok, Sabtu (2/6).


Kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta serta dihadiri oleh murid kelas 11 termasuk ketua OSIS beserta pengurus OSIS, didalamnya ada Wakil Kepala Sekolah yakni Pak Eko Joko dan PKM kelompok 16 ini diketuai oleh Humairoh.


Tujuan dari kegiatan ini memberikan pelatihan serta pemahaman untuk bekal dalam terciptanya Speaker-Speaker yang baik kedepannya.


Gilang Akbar Pamungkas selaku pembicara sekaligus mahasiswa FEB Uhamka menyampaikan, memiliki kepercayaan diri saat berhadapan dengan audience, merupakan modal yang baik ketika akan berbicara di hadapan orang banyak.


"Untuk terbiasa tentu tergantung dengan jam terbang, waktu, dan latihan (latihan di depan kaca), hal lain yang harus diperhatikan adalah mempunyai gestur yang bagus, memiliki kharisma, memiliki suara yang enak di dengar, da memerhatikan intonasi tinggi rendahnya nada suara," tutur Gilang.





×
Berita Terbaru Update