Notification

×

Iklan

Iklan

Angka Putus Sekolah Tinggi, Program Rumah Belajar BEM UI Sebagai Solusi Alternatif

Kamis, 21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-21T04:03:00Z


Serambiupdate.com
Devo Fitrah Ramadhan selaku Project Officer dari Rumah Belajar BEM UI 17 menyebutkan bahwa pihaknya memperkenalkan Rumah Belajar guna menangani tingginya angka putus sekolah.


“Tingginya angka putus sekolah adalah masalah yang butuh diprioritaskan oleh kita lantaran hal tersebut merupakan salah satu representasi dari mutu pendidikan yang dimiliki oleh masyarakat,” ujarnya.


Menurutnya, dengan terputusnya dari pendidikan sekolah mereka akan tertinggal dan tidak terbiasa dengan perubahan-perubahan ilmu yang terjadi.



Padahal, perkembangan dunia sudah semakin pesat sehingga akan dibutuhkan masyarakat yang juga dapat beradaptasi dengan perubahan.



“Maka program Rumah Belajar BEM UI hadir untuk mengusulkan solusi alternatif penanganan tingginya angka putus sekolah sambil membantu calon peserta didik guna menerima kesempatan pendidikan yang layak” imbuhnya.


Rumah Belajar (Rumbel BEM UI) adalah program di bawah naungan Departemen Sosial Masyarakat BEM UI yang berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa guna membantu penanganan angka putus sekolah yang sedang meningkat.


Keberadaan Rumbel BEM UI adalah bentuk upaya peningkatan mutu pendidikan di Depok dan sekitarnya berupa tambahan belajar bagi peserta didik Sekolah Dasar dan memfasilitasi peserta didik paket B dan paket C untuk melakukan ujian penyetaraan bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi.

(ADP)

×
Berita Terbaru Update