Notification

×

Iklan

Iklan

3 Tahun Terakhir Tidak Merasakan Daging Kurban, Uhamka Kirimkan Hewan Kurban ke NTT

Jumat, 08 Juli 2022 | Jumat, Juli 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-08T17:02:41Z


Serambiupdate.com Sebagai perguruan tinggi Islam terbaik dan terakreditasi Unggul, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka sumbangkan hewan kurban keberbagai daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) diantaranya disalurkan kepada warga Desa Nule, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang telah diterima pada Jum’at (8/7).

 

Kurban merupakan syari’at Allah SWT yang dilakukan setiap hari raya Iduladha. Pada momen Iduladha 1443 H ini, Uhamka meningkatkan silaturahmi melalui upaya kepedulian sosial bagi sesama ummat. Hal ini terwujud melalui aksi berbagi berkah dengan menyumbangkan satu ekor sapi untuk warga Nule Ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh warga Nule, karena sudah tiga tahun para warga belum dapat merasakan daging kurban pada momen Iduladha.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan rasa syukur dan mengapresiasi kepada Lazismu Uhamka atas penyaluran hewan kurban kepada daerah 3T. Pasalnya, hal ini memberikan dampak kebermanfaatan begitu besar bagi mereka.

 

Alhamdulillah, Tahnial (selamat) untuk Lazismu Uhamka yang sangat tepat menyalurkan hewan kurban ke daerah 3T sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan begitu besar bagi mereka. Selain daerah 3T, Uhamka turut menyalurkan hewan kurban maupun daging kurban kepada masyarakat di wilayah Jakarta, Tangerang, dan lain sebagainya” tutur Gunawan.

 

Selanjutnya, Prof Gunawan Suryoputro berharap hewan kurban yang telah disumbangkan dapat membawa berkah dan rahmat bagi daerah 3T diantaranya warga Nule begitupun penerima daging potong nanti.

×
Berita Terbaru Update