Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Sejahterakan Pendidikan Masyarakat, KCD Wilayah II Jabar Dorong Pemkot Depok Bahas Bantuan Pendidikan

Senin, 06 Juni 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-06T02:17:16Z



Serambiupdate.com Dalam kunjungan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah II Provinsi Jawa Barat (Jabar), hal tersebut mendapatkan apresiasi. Kunjungan ini sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.


“Kunjungan dari Bapak Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok bersama Perangkat Daerah ini terkait merupakan kehormatan buat kami bisa terus berkoordinasi dengan baik,” ucap Otin Martini selaku Kepala KCD Wilayah II Jawa Barat.


Ia menjelaskan, pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pendidikan terus diupayakan oleh Pemkot Depok. Mengingat SMA dan SMK di Kota Depok masuk ke dalam kewenangan Provinsi Jabar, KCD wilayah II memberikan dukungan yang sesuai dengan tugas beserta fungsinya.


“Merujuk kepada koordinasi lanjutan, disana kami masukkan kewenangan kami. Misalnya berupa bantuan bagi siswa prasejahtera, dengan memasukkan pendataan dan anggaran dari Pemkot Depok, kami diikutsertakan dengan program itu,” jelasnya.


Dalam kewenangannya, Otin juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh program pendidikan yang dilakukan Pemkot itu. Bersama pihaknya, Otin memiliki tujuan yang sama, yakni memudahkan akses pendidikan bagi siswa kurang mampu.


“Kita harus bekerjasama di berbagai program Pemkot Depok. Bersama membantu warga Depok dalam memudahkan akses pendidikan dan memberikan beasiswa kepada siswa membutuhkan,” tutupnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update