Notification

×

Iklan

Iklan

PPI Bandirma Gelar Festival Pendidikan Peringati Hari Pendidikan Nasional

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-30T01:39:51Z


Serambiupdate.com Divisi Akademik Kajian Strategis (AKASTRAT) Perhimpunan Pelajar Indonesia Bandirma mengadakan kegiatan Festival Pendidikan sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 28 dan 29 Mei 2022.

Salah satu rangkaian yang memeriahkan acara adalah lomba cerdas cermat antar pelajar yang ada di Kota Bandirma, Turki. Lomba cerdas cermat ini dibagi menjadi dua jenis lomba, yaitu cerdas cermat umum dan cerdas cermat Tömer (bahasa Turki).

“Selain untuk memeriahkan hari pendidikan nasional, festival ini juga bertujuan menjalin kebersamaan antar pelajar, khususnya di wilayah PPI Bandirma.” Ucap Nurul Azzaria Aji selaku Ketua Pelaksana Festival Pendidikan.

Di hari pertama, terdapat lomba cerdas cermat yang diikuti oleh pembelajar persiapan bahasa yaitu kelas bahasa Turki (Tömer). Sedangkan di hari kedua, lomba cerdas cermat umum yang diikuti oleh anggota PPI Bandirma secara keseluruhan, dengan pembagian kelompok sesuai fakultas di Kampus.

Sistem perlombaan terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama adalah menjawab pertanyaan yang telah disiapkan di dalam amplop. Sesi kedua adalah pertanyaan rebutan antar kelompok, dan tim yang salah akan diberikan sanksi pengurangan nilai. Kemudian sesi ketiga atau final, berisi pertanyaan rebutan dan juga sejenis permaian TABU. Permainan khas acara televisi Turki yang diisi dua orang dan saling menebak kata sudah ditentukan dan tak boleh menyebutkan kata-kata yang telah dilarang.

Seluruh rangkaian acara sangat meriah karena antusias dari berbagai elemen PPI Bandirma. Tentu ini menjadi perhatian menarik bagi masyarakat Turki yang menghabiskan waktu senja di taman pantai Bandirma.


DYL

×
Berita Terbaru Update