Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Bunda Fatma Sampaikan di Kunjungan Playdate GMA

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-30T02:15:11Z


Serambiupdate.com Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) selaku Bunda PAUD Kota Pasuruan menyampaikan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Fungsinya untuk merangsang tumbuh kembang anak secara maksimal,” ujar Fatma.


Dalam proses pendidikan anak usia dini, Fatma menjelaskan bahwa anak-anak akan dididik untuk mengeluarkan dan mengembangkan potensi kreativitasnya sejak dini.


“Saya berharap kepada orang tua agar memberikan semangat dan motivasi terbaik dalam mendidik anak-anak kita, sehingga menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman,” Kata Fatma.


Fatma yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Pasuruan menyebutkan bahwa keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.


“Usia dini merupakan usia emas yang yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya. Maka dari itu, mereka memperoleh kesiapan belajar yang menunjang keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” jelas istri Wali Kota Pasuruan ini.


Ia juga menegaskan bahwa anak merupakan anugerah ALLAH SWT. Dan merupakan titipan harta yang paling berharga. Harus dijaga, dirawat, dan dididik agar dapat menjadi penyejuk hati bagi setiap orang tuanya.

DYL

×
Berita Terbaru Update