Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Kesan Pesan Wisudawan dan Wisudawati Terbaik Uhamka dalam Wisuda Uhamka 2022

Kamis, 31 Maret 2022 | Kamis, Maret 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-31T09:02:51Z



Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) selenggarakan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Tahun 2022 dengan tema Mendidik Indonesia Mencerahkan. Acara ini dilaksanakan secara langsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (31/3).

Acara yang dibagi menjadi dua sesi ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Dadang Kahmad selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Paristianti Nurwardani selaku Ketua LLDIKTI Wilayah III, dan segenap jajaran petinggi Uhamka. 

Prof Gunawan meyakini bahwa Uhamka memiliki peluang yang besar dalam meluluskan wisudawan yang mampu berpartisipasi dalam menyongsong bonus demografi 2045 mendatang. 

“Wisudawan yang lulus saat ini adalah bagian dari generasi milenial yang akan menjadi pemimpin di masa depan yang membawa perubahan, khususnya pada bonus demografi 2045. Uhamka yang mengusung visi Prophetic Teaching tidak hanya meluluskan SDM unggul tapi juga tangguh, mandiri, dan meneladani sifat Rasulullah SAW,” ujar Prof Gunawan. 

Selain itu, dua wisudawan terbaik Uhamka juga menyampaikan kesan dan pesannya selama menjejaki pendidikan di Uhamka. Kedua mahasiswa tersebut adalah Annisa Tanzilah dari Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka dan Irsyad Ali Amin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka.

Annisa menyampaikan motivasi yang membangun untuk para wisudawan yang hadir, menurutnya prosesi wisuda ini merupakan sebuah awal dari perjuangan lain yang telah menanti. Masih banyak bidang yang harus dieksplor untuk dapat mengatasi permasalahan diluar sana. 

“Masih banyak persoalan bangsa yang pada hari ini masih dan semakin menumpuk. Maka kita sebagai generasi penerus bangsa lah yang akan hadir menjadi kunci dari solusi setiap permasalah tersebut. We are kind of the solution for them,” tuturnya.

Irsyad mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendorong dan memotivasinya hingga dapat menjalani kehidupan perkuliahan sebagai mahasiswa dengan baik.

“Terimakasih atas cinta dan dukungan para orang tua dan wali. Selain itu terimakasih kepada pimpinan, dosen, dan seluruh civitas akademika tercinta yang sudah ikhlas dan sabar mengajarkan, melayani, dan membimbing kami hingga kami mendapat gelar saatb ini,” jelasnya.

×
Berita Terbaru Update