Notification

×

Iklan

Iklan

PBSI Uhamka Turut Serta dalam Seminar SENASBASA 5

Rabu, 10 November 2021 | Rabu, November 10, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-11T02:20:51Z


Serambiupdate.com
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) merupakan salah satu prodi terbaik di fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, PBSI selalu berupaya dalam mendukung perkembangan dan pelestarian sastra dalam pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan ikut serta pada pelaksanaan seminar tentang Bahasa dan Sastra Indonesia dalam pendidikan. 


Prof Prima Gusti Yanti selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia 5 dengan tema Tantangan Bahasa, Sastra,dan Pembelajarannya di Era Disrupsi yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Seminar tersebut merupakan realisasi dari kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara Uhamka dengan beberapa Universitas Muhammdiyah lainnya.


“Kerja sama MBKM ini direncanakan untuk melakukan beberapa kegiatan, diantaranya adalah Guest Lecturer, Seminar bersama, dan kolaboratif riset,” tutur Prof Prima saat wawancara (10/11). 


Selain untuk melakukan perkembangan terkait program MBKM, turut andilnya PBSI Uhamka pun untuk membantu menyukseskan kegiatan seminar yang dilakukan UMM.


Dalam kegiatan ini Prof Prima ikut berpatisipasi sebagai pemateri utama atau narasumber yang memaparkan materi mengenai Perkembangan Sastra Digital. 


"Saya disini sebagai narasumber dan materi yang saya sampaikan tentang perkembangan sastra digital yang kebetulan bersambung dengan materi Ibu Sugiarti megenai dampak sastra digital bagi kaum milenial," Jelasnya.l


Pada kegiatan ini pun nantinya terdapat pemakalah pendamping yang berasal dari Uhamka sendiri, dimana terdapat dosen dan mahasiswa yang bekerja sama dalam memaparkan penelitian yang sudah dibuatnya.


Seminar ini dibuka untuk umum, dimana seluruh peserta yang mendaftar dapat mengikuti kegiatan  dan tidak ada pemungutan biaya apapun.


Prof Prima Gusti Yanti, menambahkan bahwa dari seminar SENASBASA 5 : Tantangan Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya di Era Disrupsi akan memiliki hasil berupa e-prosiding.


"Hasil dari seminar ini akan berupa e-prosiding yang akan di terbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Karena mahasiswa PBSI Uhamka juga ada yang akan mempresentasikan prosiding penelitiannya," tuturnya.


Dalam penyampaian akhir, Prof Prima berharap bahwa kegiatan seminar tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa dan mitra terkait program MBKM ini dapat optimal dalam melaksanakan sesuai dengan kegiatan yang sudah dirancang.


"Saya berharap mahasiswa dapat menambah wawasannya dengan mengikuti seminar ini. Dan terkait program MBKM juga mitra-mitra yang bekerjasama turut malaksanakan kegiatan yang sudah dirancang secara optimal," tuturnya 

×
Berita Terbaru Update