Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Zakat Sumbar Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa

19 Oktober 2021 | Selasa, Oktober 19, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-19T02:35:30Z


Serambiupdate.com
Rumah Zakat Sumatra Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan pendidikan untuk 4 orang mahasiswi STAI-PIQ Sumatera Barat pada Jumat (15/10). Bantuan pendidikan ini diserahkan langsung ke pihak kampus sebagai pelunasan pembayaran SPP semester karena empat orang mahasiswi ini belum mampu untuk membayarnya.

 

Mahasiswi yang mendapatkan bantuan pendidikan ini merupakan mahasiwi aktif semester 7 di STAI-PIQ Sumbar. Mereka berasal dari keluarga yang kurang berkecukupan.

 

Rata-rata pekerjaan orang tua mereka adalah sebagai buruh tani hal ini membuat  kebutuhan pendidikan mereka terkendala.

 

Meski berasal dari keluarga yang kurang beruntung namun mereka selalu menanamkan semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Melalui semangat inilah, mereka tetap bertahan melanjutkan kuliah hingga saat ini, meskipun dalam kondisi kekurangan.

 

Mahasiswi yang mendapatkan bantuan pendidikan ini juga merupakan para penghafal Alquran, masing-masing mereka ada yang hafal 4 juz, 5 juz, 8 juz dan ada juga yang hafal 10 juz. Selain itu, untuk membantu orang tua mereka dalam membiayai pendidikan, diantara mereka ada juga yang menjadi guru tahfidz sambil kuliah sehingga bisa sedikit meringankan beban orang tua mereka.

 

Dahlia, merupakan salah satu mahasiswi yang mendapatkan bantuan pendidikan dari Rumah Zakat, mengucapkan ungkapan terimakasih dan doa-doa terbaiknya untuk para donatur.

 

“Saya dahlia, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan rezeki kepada saya, semoga rezeki yang diberikan kepada saya berkah,” ungkap Dahlia.

=