Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya menjadi orang yang berpendidikan

Kamis, 30 September 2021 | Kamis, September 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-30T11:35:06Z



Karya Andini Amalia Ilyas

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Pendidikan, tentu saja hal tersebut mutlak menjadi suatu hal yang penting untuk masa depan. Mengingat betapa pentingnya pendidikan. Melalui pendidikan, seseorang dapat diukur potensi diri yang dimiliki terhadap karir yang harus disiapkan untuk menghadapi masa depan, seperti dunia kerja dan sebagainya.

Banyak aspek-aspek kehidupan kita yang sangat dipengaruhi oleh pendidikan. Semakin bagus pendidikan yang kita tempuh dan diperoleh, maka semakin bagus pula kualitas hidup kita sekarang dan potensi masa depan yang akan kita dapatkan. Maka dari itu banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita seseorang yang berpendidikan.

Ada beberapa alasan yang perlu kalian ketahui, kenapa penting Pendidikan itu. Salah satunya adalah merubah pola pikir kalian lebih baik karena biasanya orang berpendidikan pola pikir mereka lebih terarah daripada yang tidak berpendidikan. Selanjutnya ada, mempunyai kesempatan berkarir yang lebih bagus karena pada akhirnya semua orang butuh pekerjaan untuk mendapatkan uang yang merupakan alat tukar untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari. Yang terakhir, mengetahui mana yang benar dan salah. Pendidikan dapat memperbaiki karakter dan sikap seseorang. Pengetahuan yang tertanam dalam pendidikan memiliki dampak pada baik atau buruknya dalam diri seseorang sehingga kita dapat membedakan sesuatu antara mana yang benar dan yang salah.

Ada banyak sekali manfaat kalau kalian berpendidikan. Pedidikan dapat kalian raih tidak hanya didalam buku tetapi bisa juga kalian dapatkan dari pengalaman kalian sendiri atau pun orang lain. Pengalaman merupakan guru terbaik dalam kehidupan. Semangat untuk belajar dari segala sisi kehidupan karena semua penting.



×
Berita Terbaru Update