Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov DKI Jakarta Kaji Kebijakan Sekolah Swasta Gratis Jenjang SD Sampai SMA

05 Juni 2024 | Rabu, Juni 05, 2024 WIB | Last Updated 2024-06-05T02:34:35Z

 


Serambiupdate.com
-Budi Awaludin  selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang mengkaji kebijakan peluang menggratiskan biaya sekolah swasta dari jenjang Sekolah Dasar (SD) -  Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan sedang mengkaji agar nanti sekolah swasta juga bisa kita gratiskan. Mulai dari jenjang SD hingga SMA swasta sederajat sedang dikaji agar bisa digratiskan," tutur Budi Awaludin.

 

Selanjutnya Budi mengatakan Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah melibatkan sekolah swasta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Bersama. Kemudian Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 8.426 kursi untuk jalur Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang mendaftar lewat PPDB Bersama 2024 di jenjang SMP, SMA, dan SMK.

 

"PPDB Bersama dalam rangka menampung mereka-mereka dengan jalur afirmatif untuk sekolah-sekolah di swasta dan kita gratiskan," jelasnya.

 

PPDB Bersama adalah bagian dari PPDB DKI Jakarta yang memungkinkan CPDB SMP, SMA, SMK memilih sekolah swasta dengan jalur afirmasi. CPDB yang diterima melalui PPDB Bersama bisa sekolah gratis karena biaya sekolahnya ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

 

Tujuan PPDB Bersama ini adalah memperluas daya tampung pada sekolah negeri yang masih terbatas untuk jenjang SMP, SMA dan SMK.

 

adp

=