Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Gunung Salak Endah, Kelompok II PMM Inbound Uhamka Belajar Membangun Habit Beretika

04 Juni 2024 | Selasa, Juni 04, 2024 WIB | Last Updated 2024-06-04T01:09:58Z

Serambiupdate.com - Kelompok II Nyi Mas Melati Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch IV inbound Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Modul Nusantara dengan mengunjungi Gunung Salak Endah di Bogor,  Sabtu (1/6).

 

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah penting dalam perjalanan mahasiswa PMM sebagai mahasiswa pertukaran untuk lebih menghargai dan memahami keberagaman budaya di Indonesia. Mahasiswa PMM 4 inbound UHAMKA berharap dapat terus belajar dan beradaptasi dengan berbagai budaya selama program pertukaran ini berlangsung.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Muntazhimah Nasution sebagai dosen Modul Nusantara, Ismi Lathifah sebagai Liaison Officer (LO), dan Alifah Noer sebagai Co-Liaison Officer, Indra Agustian selaku pemateri, beserta 26 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4 inbound Uhamka.

 

Muntazhimah selaku dosen modul nusantara menjelaskan bahwa Kegiatan Modul Nusantara di Gunung Salak Endah diadakan dengan tujuan agar menambah wawasan kebhinekaan peserta kelompok II Nyi Mas Melati PMM 4 UHAMKA.

 

"Pada kegaitan Modul Nusantara kali ini kelompok kita memilih lokasi Gunung Salak Endah agar kakak-kakak mahasiswa PMM dapat merajut harmoni melalui kegiatan yang bersifat  interaktif di alam," ucap Muntazimah

 

Indra Agustian selaku materi tentang Membangun Habit Beretika dalam pengembangan diri melalui media sosial menjelaskan bahwa media sosial dapat mengubah kebiasaan sosial masyarakat.

 

“Media sosial mengubah kebiasaan sosial dan sebaliknya. Pengguna media sosial terbanyak adalah yang memiliki rentang usia 24-35 tahun yang dimana segala sesuatu dapat dipantau lewat media sosial," pungkas Indra. 
=