Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD DKI Jakarta: Kota yang Unggul Harus Dibarengi Pendidikan yang Unggul

06 Juni 2024 | Kamis, Juni 06, 2024 WIB | Last Updated 2024-06-06T04:03:29Z

Serambiupdate.com Komisi E DPRD DKI Jakarta optimis sekolah swasta akan membentuk generasi muda yang unggul di kota-kota besar. Menurut Ahmad Nawawi, pemerintah perlu segera mengimplementasikan program sekolah swasta gratis di Jakarta.


Menurutnya, program ini dapat segera direalisasikan kepada seluruh anak yang berumur 12 tahun, mulai jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Atas, baik ke sekolah negeri maupun swasta menjadi tanggungjawab pemerintah.


“Program sekolah swasta gratis harus segera kita realisasikan. Sehingga melalui program ini, kita bisa ikut menumbuhkan kredibilitas Sumber Daya yang kita miliki. Dengan begitu, negara juga akan berkembang maju,” pungkas Nawawi, Rabu (5/6).


Ia juga berharap agar Pemprov DKI Jakarta bisa mengedepankan program pendidikan untuk mendorong pertumbuhan SDM di Indonesia sehingga bisa bersaing secara internasional, dan bersaing secara unggul di bidang ekonomi dan bisnis secara global.


“Pendidikan itu core nya. Sebuah kota atau negara akan maju asal pendidikannya juga berkembang. Sekolah wajib 12 tahun ini kita garap untuk Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.


Di lain pihak, Budi Awaludin Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI menuturkan, Pemprov DKI masih meninjau pelaksanaan program sekolah swasta gratis yang akan dimulai dari jenjang SD hingga SMA. Pihaknya telah menyiapkan 8.000 lebih kuota bagi calon peserta didik yang tidak dapat masuk ke sekolah negeri.

DYL

=