Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Uhamka Berhasil Selesaikan Program International Staff Mobility dan Visiting Lecturer di Asia University, Taiwan

02 April 2024 | Selasa, April 02, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-02T03:06:20Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan International Staff Mobility dan Visiting Lecturer program di Asia University, Taiwan, yang berlangsung dari tanggal 4 Maret hingga 22 Maret 2024 lalu.


Peserta dari Uhamka yang berhasil menyelesaikan Program International Staff Mobility di Asia University Taiwan, meliputi Andi Amri, Ash Shoffi Hana Fadhilah, dan Windia Hadi.


Keberhasilan pelaksanaan program ini menandai langkah penting dalam upaya Uhamka untuk memperluas jangkauan globalnya dan mempromosikan keunggulan akademik dalam skala internasional. Melalui kolaborasi semacam ini, Uhamka tetap teguh dalam misinya untuk memberdayakan civitas akademika dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berkembang dalam lingkup internasional.


Prof Herri Mulyono, selaku Ketua Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerja Sama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka sekaligus inisiator program, menyatakan kepuasannya atas kesuksesan program ini. Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Uhamka untuk meningkatkan upaya internasionalisasi dan meningkatkan kualitas akademik. Dengan fokus pada pengembangan pribadi dan profesional civitas akademika, program ini menawarkan pelatihan intensif dalam menulis proposal, workshop, observasi, serta keterlibatan dalam pengalaman bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya keterampilan praktis dan eksplorasi ide-ide baru.


"Kami sangat bangga dengan hasil pelaksanaan International Staff Mobility Program dan juga Visiting Lecturer di Asia University, Taiwan. Program ini telah membuktikan dedikasi kami untuk memajukan kualitas civitas akademika Uhamka dan memperkuat kolaborasi internasional," tutur Prof Herri.


Andi selaku peserta International Staff Mobility program dan juga Dosen di Uhamka mengatakan, ia mendapatkan banyak pengalaman luar biasa saat mengikuti program ini. Selain pengalaman, ia tentu juga memperoleh ilmu keterampilan.


"International Staff Mobility Program di Asia University Taiwan, telah memberikan pengalaman belajar yang luar biasa bagi saya. Saya merasa sangat terinspirasi dan telah memperoleh ilmu keterampilan baru yang akan saya terapkan dalam pekerjaan saya di Uhamka,” ucap Andi.


Program ini berakhir pada tanggal 22 Maret 2024 dan dilanjutkan dengan kegiatan Closing Ceremony yang dihadiri oleh Prof. Chen Ying-Huei, Dean, Office of International Affairs; Prof. Cho, Ta-Shun, Chairperson, Department of Business Administration; Prof. Massoud, Associate Professor, Department of Business Administration; dan Mein-Woei Suen, Associate Professor, Department of Psychology dari pihak Asia University, dan Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja Sama dan Urusan Internasional sebagai delegasi yang diutus dari UHAMKA sekaligus memonitoring pelaksanaan program serta progress capaian para peserta dalam rangka menyusun proposal dalam rangka mempersiapkan studi S3 mereka di Asia University.


Selain itu, Puri Pramudiani yang juga merupakan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, mendapat kesempatan untuk melaksanakan Visiting Lecturer dalam rangka memperkenalkan terkait dengan topik Education and Culture in Indonesia termasuk mengenalkan Profil Uhamka sebagai universitas yang memiliki visi menjadi prophetic teaching university yang mencerdaskan secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial untuk mewujudkan peradaban berkemajuan.


“Kolaborasi ini telah memperkuat hubungan antara Uhamka dan Asia University, membuka jalan bagi pertukaran pengetahuan dan budaya yang lebih luas di masa depan,” ungkap Puri.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Uhamka dan Asia University dapat bekerja sama dalam menghadapi tantangan-tantangan yang kompleks dan menghasilkan inovasi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Dengan demikian, kerja sama ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua institusi, tetapi juga memperkaya kontribusi ilmiah dan pengetahuan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas.

=