Notification

×

Iklan

Iklan

Penguatan Review Internal PKM di Lingkungan LLDikti Wilayah III, Uhamka Miliki Target Besar di Tahun 2024

Senin, 12 Februari 2024 | 2/12/2024 01:10:00 PM WIB | Last Updated 2024-02-13T06:30:25Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadi tuan rumah dari kegiatan Penguatan Review  Internal Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III tahun 2024, secara luring di Aula Ahmad Dahlan Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka dan daring melalui zoom meeting, Senin (12/2).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Toni Toharudin selaku Kepala LLDikti Wilayah III, Prof Ahmad Fauzy selaku narasumber, Wachyu Hari Haji selaku narasumber, Ujang Suwarna selaku narasumber, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Eko Digdoyo selaku Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan Karir dan Alumni (BPPKKA) Uhamka, Sugiono selaku Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi dan Ortom (BPPKKA) Uhamka, perwakilan perguruan tinggi di LLDikti Wilayah III, dan stakeholders.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan, dengan adanya kegiatan penguatan review internal proposal PKM menjadi kesempatan yang sangat baik untuk Uhamka maupun perguruan tinggi lainnya yang berada di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal PKM yang nantinya dikirimkan ke LLDikti Wilayah III.

 

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini dihadiri oleh narasumber yang ahli dibidangnya untuk memaparkan persyaratan administrasi proposal dan penguatan substansi proposal. Harapannya, Uhamka dapat semakin banyak proposal PKM yang lolos untuk didanai oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan atau Belmawa hingga lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau PIMNAS," tutur Prof Gunawan.

 

Sementara itu, Prof Toni Toharudin selaku Kepala LLDikti Wilayah III menyampaikan, melalui kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas PKM. Ia berharap kepada perwakilan dari perguruan tinggi yang hadir dapat berdiskusi dari hasil paparan para narasumber. 

 

"Tentu saya berharap kepada bapak ibu semua yang hadir dapat mendengarkan semua arahan dari hasil review atau bimbingan narasumber. Karena nanti akan dipaparkan oleh narasumber terkait strategi-strategi yang tepat, diantaranya meningakatkan minat mahasiswa untuk ikut serta dalam PKM. Saya juga berterima kasih kepada Uhamka yang telah memfasilitasi kegiatan ini, kemudian saya juga mengapresiasi Uhamka yang masuk empat besar proposal terbanyak dan berhasil didanai pada tahun 2023,” ujar Toni.

=