Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Prophetic Teaching University, Uhamka jadi PTMA tertinggi pada Perankingan Webometrics

Senin, 12 Februari 2024 | 2/12/2024 08:24:00 PM WIB | Last Updated 2024-02-12T13:24:45Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) kembali meningkatkan posisinya pada perankingan, baik nasional dan internasional. Kali ini, Uhamka meraih impact rank tertinggi diantara PTMA versi Webometrics Januari 2024.

 

Pada perankingan Webometrics edisi Januari 2024, Uhamka meraih posisi keempat. Ini merupakan peringkat tertinggi diantara Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) lainnya se-Indonesia.

 

Webometrics sendiri merupakan lembaga perankingan yang memberikan penilaian terhadap kinerja suatu perguruan tinggi melalui website perguruan tinggi tersebut. Terdapat empat komponen yang menjadi poin penilaian, diantaranya presence, visibility impact , openness, dan excellence.

 

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian ini. Menurutnya, pemeringkatan suatu perguruan tinggi dapat menjadi acuan dan motivasi dalam Peningkatan mutu universitas. Sebagai PTMA yang memiliki tujuan menjadi Prophetic  Teaching University, Uhamka terus berbenah dalam meningkatkan setiap aspek yang dimilikinya. Maka capaian ini menjadi wujud apresiasi dan semangat bagi Uhamka untuk terus gigih melahirkan Hamka Muda unggul di masa depan.

 

"Alhamdulillah, PTMA emang terus bergerak menjadi salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yang selalu menghadirkan prestasi-prestasi yang gemilang. Begitu pun Uhamka yang terus berbenah meningkatkan mutu dan kualitasnya. Terimakasih kepada Civitas Akademika Uhamka yang senantiasa optimis dalam menciptakan perubahan berkemajuan. Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam memajukan Uhamka yang Lebih baik di masa depan," lanjut Prof Gunawan.

=