Notification

×

Iklan

Iklan

Gencarkan Percepatan Guru Besar, Mimin Ninawati Dosen PGSD FKIP Uhamka Raih Gelar Doktor Pendidikan

Rabu, 07 Februari 2024 | 2/07/2024 04:44:00 PM WIB | Last Updated 2024-02-08T15:03:36Z

Se


rambiupdate.com
 - Mimin Ninawati, Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) berhasil mendapatkan gelar doktor dalam bidang Pendidikan Dasar di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan judul disertasi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis di Kelas Bilingual Materi Bangun Datar Pada Siswa Sekolah Dasar: Suatu Kajian Praxeology, Rabu. (7/2)

 

Mimin Ninawati meraih gelar doktor di bidang pendidikan yaitu di Program Studi S3 Pendidikan Dasar UPI Bandung dengan IPK sebesar 3.72 predikat Sangat Memuaskan.

 

Sidang Ujian Promosi dihadiri oleh Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Ika Yatri selaku Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Harinaredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka, Amirullah selaku Wakil Dekan IV FKIP Uhamka, Khairil selaku Ketua Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Uhamka, dan Jajaran Kaprodi serta Sekretaris Prodi perwakilan dari FKIP Uhamka. Selanjutnya dari UPI Bandung mencakup Prof. Didi Suriyadi selaku Ketua Promotor Sidang Ujian Promosi Doktor, Prof. Tatang Herman selaku Co-Promotor Sidang Ujian Promosi Doktor, Prof. Sufyani selaku Penguji Dalam 1, Prof. Udin Syaefudin Sa’ud selaku Penguji Dalam 2, dan Prof. Cholis Sa’dijah selaku Penguji Luar.

 

Prof. Didi Suriyadi selaku Ketua Promotor Sidang Ujian Promosi Doktor mengucapkan apresiasinya dan selamat kepada Mimin Ninawati atas pencapainnya mendapatkan gelar doktorat dalam bidang Pendidikan Dasar sebagai langkah awal dalam memaknai hasil penelitiannya kedepan untuk perubahan pendidikan di Indonesia.

 

“Selamat kepada Mimin Ninawati atas gelar doktorat yang telah dicapai dan terima kasih kepada keluarga besar Mimin yang berasal dari keluarga rumah dan keluarga Uhamka karena telah mempercayakan UPI dalam menempuh pendidikan S3 hingga tercapainya title doktor. Selamat berjuang untuk kedepannya dalam memaknai Riset yang telah dilaksanakan dalam memberikan perubahan dan perbaikan terhadap pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Prof. Didi.

 

Selain itu, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Mimin Ninawati atas pencapaiannya yang telah diraih dalam menjadi doktor bidang pendidikan dasar.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Mimin Ninawati atas gelar doktor yang berhasil dicapai pada bidang Pendidikan Dasar di UPI bagi dari program studi PGSD FKIP Uhamka. Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi FKIP Uhamka dalam percepatan visi misi Uhamka dalam peningkatan doktor,” tutur Purnama.

 

Selanjutnya, Mimin Ninawati mengucapkan rasa syukurnya atas gelar doktor yang telah dicapai dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya dalam menyusun disertasinya, terutama untuk jajaran keluarganya dan keluarga besar FKIP Uhamka.

 

“Rasa Syukur atas Rahmat Allah SWT, akhirnya saya dapat menyelesaikan disertasi ini. Serangkaian proses panjang saat saya menyusun disertasi ini, banyak yang telah berkontribusi dalam penyelesaian disertasi ini melalui motivasi dan dukungannya dari para Promotor sekaligus pembimbing yang telah membimbing saya dengan sangat baik serta para penguji atas masukannya selama siding. Serta saya ucapkan terima kasih saya kepada keluarga besar Uhamka, Pak Rektor, Jajaran Warek, Dekan dan Wakil Dekan FKIP Uhamka, para kaprodi dan sekprodi FKIP Uhamka serta keluarga PGSD FKIP Uhamka atas dukungan dan motivasinya,” pungkas Mimin.

 

=