Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Akreditasi Unggul, 2 Prodi Uhamka Wujudkan Kemajuan di Pendidikan

Jumat, 05 Januari 2024 | 1/05/2024 09:53:00 PM WIB | Last Updated 2024-01-06T11:23:22Z



Serambiupdate.com
- Program Studi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dan Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sekolah Pasca-sarjana (SPs) Uhamka menerima akreditasi unggul.


Sebelumnya Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan Program Magister Pendidikan IPS SPs Uhamka terakreditasi baik sekali. Maka, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk kedua program studi.



Sesuai dengan surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Nomor: 82/SK/LAMDIK/Ak/S/I/2024 mencantumkan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika Uhamka telah menerima akreditasi unggul yang diterbitkan pada 4 Januari 2024 dengan nilai 374 untuk masa berlaku dari 4 Januari 2024 hingga 3 Januari 2029.


Selain itu, Program Magister Pendidikan IPS SPs Uhamka juga menerima akreditasi unggul dengan hasil surat keputusan LAMDIK Nomor: 4/SK/LAMDIK/Ak/M/I/2024 yang diterbitkan juga pada 4 Januari 2024.


Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang telah diraih oleh Program Studi S1 Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan Program Magister Pendidikan IPS SPs Uhamka sebagai salah satu program studi Uhamka baik dari program sarjana maupun magister yang menerima akreditasi unggul. Keunggulan akreditasi program studi merupakan jalan bagi Uhamka dalam meraih akreditasi unggul universitas dan juga peningkatan mutu perguruan tinggi.


“Selamat bagi program studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan program magister Pendidikan IPS SPs Uhamka yang menerima akreditasi unggul, menyusul program-program studi Uhamka lainnya yang telah unggul. Akreditasi unggul program studi memiliki pengaruh penting terhadap keunggulan kualitas pendidikan di Uhamka sekaligus menjadi capaian standar mutu yg baik dalam seluruh aspek catur dharma.” ucap Anisia.

=