Notification

×

Iklan

Iklan

Jadikan Lingkungan Kampus Sehat; Semua Orang harus Wujudkan Bersama-sama

Senin, 08 Januari 2024 | 1/08/2024 09:31:00 AM WIB | Last Updated 2024-01-08T02:31:36Z


Serambiupdate.com
- Sesuai dengan informasi dari akun media sosial Instagram Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa di Wilayah Indonesia sedang memasuki musim hujan. Maka dalam hal ini harus ekstra menjaga kesehatan tubuh.

 

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

Rismawati Pangestika selaku Dosen Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengingatkan sebagai mahasiswa sangat penting untuk menciptakan lingkungan kampus yang sehat. Langkah awal peningkatan kualitas kesehatan dapat dimulai dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBSH).  Di lingkungan kampus kesehatan merupakan investasi terbesar, hal yang dapat dilakukan adalah dengan berolahraga. Aktivitas fisik bukan hanya baik untuk tubuh, tetapi juga meningkatkan konsentrasi dan produktivitas dalam belajar. 

 

"Cara yang dilakukan agar tetap sehat ditengah kesibukan perkuliahan diantaranya mengurangi penggunaan plastik, manfaatkan kertas bekas, matikan komputer dan peralatan listrik jika sudah tidak digunakan,  buang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenis sampahnya, tidak merokok, beraktivitas fisik sekurangnya 30 menit dalam sehari, dan mencuci tangan menggunakan sabun. Maka dari itu teman-teman kita wujudkan bersama kampus sehat dan berkemajuan," tutur Risma.

=