Notification

×

Iklan

Iklan

MPKSDI Kukuhkan PCM dan Lakukan Pembinaan Ideopolitor, Bangun Organisasi yang Unggul

Selasa, 09 Januari 2024 | 1/09/2024 08:52:00 AM WIB | Last Updated 2024-01-09T01:52:38Z

Serambiupdate.com  Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Pembinaan Ideopolitor dan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se- Kabupaten Bekasi yang terlaksana di kampus II Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, Ahad (07/01) lalu.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Iu Rusliana selaku Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Bakir Nurhadi selaku Ketua, Feriyal Abadi selaku Sekertaris, Ahmad Akhyan selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi, Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi, Lembaga dan Majelis PDM Kabupaten Bekasi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Bekasi dalam, Jaenudin selaku Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, dan Desvian Bandarsyah wakil Rektor II Uhamka, serta Edi Setiawan selaku Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi membidangi MPKS, MPM, dan MPKSDI yang bertanggungjawab akan kegiatan ini.


Dalam kegiatan ini, Iskandar selaku ketua kegiatan menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-kabupaten Bekasi yang hadir berjumlah 120 orang, perwakilan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kabupaten Bekasi 7 orang, perwakilan Majelis 40 orang dan perwakilan Ortom 15 orang.


"Dengan jumlah yang banyak ini menjadi awal yang baik dalam perkembangan untuk kemajuan Muhammadiyah Kabupaten Bekasi," ujar Iskandar.


Selanjutnya, Iu Rusliana selaku sekretaris PWM Jawa Barat menyampaikan beberapa poin penting yang di kutip dari Pandangan Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM).


"Persyarikatan Muhammadiyah ini didirikan oleh KH Ahmad Dahlan menjadi organisasi yang kuat dan unggul, dalam membangun organisasi yang kuat dan unggul tegaknya kepemimpinannya dibangun atas dasar kepemimpinan sidiq, amanah, tabligh, dan Fatonah. Disitu merupakan poin yang mengingatkan kepada kita bahwa segala hal terkait dengan organisasi hendaknya diselesaikan secara musyawarah," tuturnya.


Dilain pihak, Bakir Nurhadi Selaku Ketua PDM Kabupaten Bekasi  menuturkan " Muhammadiyah kabupaten Bekasi secara waktu ke waktu mengalami pengembangan dimulainya dari pendidikan tingkat SD maupun pesantren, mudah-mudahan PDM Kabupaten Bekasi bisa mengejar ketertinggalan.


Selain itu, Edi Setiawan selalu Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi menyampaikan rasa syukur yang teramat dalam atas terselenggaranya kegiatan yang memompa spirit ideologi Muhammadiyah.


"Kami akan terus follow up hasil kegiatan Pembinaan Ideopolitor ini.Apalagi dibarengi pengukuhan PCM Se-Kabupaten Bekasi semoga ikrar janji yang diucap amanah," terangnya (Bim)

=