Notification

×

Iklan

Iklan

LPPM Uhamka Ajak Hamka Muda Isi Liburan dengan Aktif dan Produktif di Masyarakat

Selasa, 09 Januari 2024 | 1/09/2024 02:56:00 PM WIB | Last Updated 2024-01-09T07:56:26Z

Serambiupdate.com Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sosialisasi Liburan Mengabdi. Acara ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (9/1).

Acara ini dihadiri oleh Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Ari Widayanti selaku Sekretaris LPPM Uhamka, Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen, dan Mahasiswa di lingkungan Uhamka.


Liburan mengabdi sendiri merupakan program unggulan LPPM Uhamka yang dicanangkan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kreativitas mahasiswa Uhamka dengan berperan aktif di masyarakat sekitar.


Pada program Liburan Mengabdi, mahasiswa dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat seperti bimbingan belajar, baca tulis Al-Quran, memberikan penyuluhan, serta pembekalan pelatihan.


Kegiatan yang diselenggarakan pada 1 s.d 29 Februari 2023 ini dapat dilakukan di berbagai tempat dan platform, mulai dari sekolah, panti asuhan, BTQ atau majelis ta’lim, karang taruna, hingga sanggar belajar. Pada akhir kegiatan, mahasiswa diwajibkan untuk menerbitkan tulisan di media massa dan video dokumentasi sebagai luaran kegiatan.


Ketua LPPM Uhamka, Gufron Amirullah mengungkapkan bahwa kegiatan ini menarik untuk diikuti oleh para Hamka Muda, karena melalui kegiatan ini mahasiswa secara aktif dapat menyapa masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat. Ia juga berharap Liburan Mengabdi juga akan memberikan pengalaman menarik bagi Hamka Muda sehingga dapat mengambil peran dalam memecahkan isu-isu sosial dan memberikan dampak positif bagi masyarakat


“Mari kita dorong aktif mahasiswa selama liburan ini agar mereka dapat produktif berperan di masyarakat luas, entah melalui penyuluhann di bidang kesehatan hingga membantu aak-anak di madrasah dalam baca tulis Al-Quran. Dari situ lah mahasiswa dapat mengambil makna bagaimana dapat memecahkan isu-isu di masyarakat,” pungkasnya.

 

=