Notification

×

Iklan

Iklan

Kuatkan Pemahaman Alat Teknologi, Tim Pengabdian Masyarakat FTII Uhamka Kenalkan Kombinasi Seri Paralel ke Siswa dan Guru

Sabtu, 13 Januari 2024 | 1/13/2024 01:22:00 PM WIB | Last Updated 2024-01-13T06:22:56Z

 Serambiupdate.com - Tim Pengabdian masyarakat Fakultas Teknik Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pengabdian Masyarakat di Sekolah Dasar Muhammadiyah 03 Kreatif Tangerang Selatan dengan tema “Dengan pelatihan merangkai kit praktikum kombinasi seri paralel akan diperoleh kemahiran dalam mengajarkan materi Praktikum Rangkaian Listrik Seri Paralel kepada Anak Didik” pada Senin, 26 Desember 2023.

 

Kegiatan ini diorientasikan dalam rangka menambah pengetahuan pendidik (wali kelas) dalam mengajarkan mata pelajaran praktikum seri paralel kepada anak didik terutama guru wali kelas 4,5,6. Diharapkan mereka dalam penyampaian materi praktikum sudah lebih mahir dalam menggunakan alat ukur dan merangkaikan komponen ke protoboard rangkaian.

 

Kegiatan pengabdian dihadiri oleh Rosalina selaku ketua tim pengabdian Masyarakat dan anggotanya yang mencakup Estu Sindu Ningrum dan Akhmad Haqiqi selaku dosen serta anggota tim yang berasal dari mahasiswa FTII yaitu Muh. Fajar Nugroho dan Gemma Dzulvi Maulana.

 

Rosalina selaku Ketua tim pengabdian Masyarakat dan dosen FTII Uhamka menyampaikan bahwa guru wali kelas  sekolah dasar guru dituntut untuk mampu dalam menjelaskan, mengedukasi materi mengenai Kombinasi Seri Paralel sampai menampilkan bagaimana membuktikan secara praktik ilmu pengetahuan yang sudah dipelajari secara teori di bangku kuliah secara baik dan terarah serta berbobot.

 

“Guru-guru yang bertugas sebagai wali kelas harus mampu dalam menjelaskan dan mempraktikan mengenai teori-teori Kombinasi Seri Paralel yang telah dijelaskan sebelumnya sebagai ilmu yang bermanfaat nanti bagi siswa atau nanti dipelajari lebih lanjut saat menduduki pendidikan perguruan tinggi nanti,” pungkas Rosalina.

=