Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Edukasi Kemajuan Teknologi Robotik, Tim Pengabdian FTII Kembangkan Pengetahuan Siswa Canggih

Sabtu, 13 Januari 2024 | 1/13/2024 10:27:00 AM WIB | Last Updated 2024-01-13T03:27:18Z

Serambiuddate.com Tim Pengmas Fakultas Tenik Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan pengabdian masyarakat di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Parakan Tangerang Selatan dengan Tema kegiatan “Dengan berlatih merakit robot Mobile sebagai pemula  kemampuan dasar untuk bisa mengembangkan di dunia robot Industri lainnya”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

 

Kegiatan ini diorientasikan dalam rangka memperkenalkan kemajuan tekhnologi digital dalam bidang robotic dengan melatih dasar merancang robot mobile, terhadap generasi muda yang mereka akan hadapi di era kemajuan tekhnologi 5.0 sekarang ini.

 

Kegiatan dihadiri oleh Harry Ramza selaku ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan dosen FTII Uhamka serta anggota tim yang meliputi Rosalina dan Nunik Pratiwi dari dosen FTII Uhamka dan Miftahuddin, Muh. Adnan Widodo, Bagas Khairullah, Aji Mustofa dan Anggi Nur Prasetyo yang berasal dari kalangan mahasiswa FTII Uhamka, Dana selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Parakan Tangerang Selatan dan partisipan yang berasal dari siswa SMP Muhammadiyah Parakan.

 

Dana selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Parakan Tangerang dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPPM UHAMKA yang telah menugaskan tim pengmas dalam memperkenalkan kemajuan teknologi robot kepada anak-anak didik, karena Selama ini di SMP Muhammadiyah Parakan belum pernah ada tim pengmas dari instansi manapun memperkenalkan kemajuan teknologi robot seperti yang sekarang berlangsung di SMP Muhammadiyah Parakan ini.

 

“Terima kasih kepada LPPM Uhamka dan para tim pengabdian Masyarakat yang berasal dari FTII Uhamka yang telah bersedia memberikan edukasi dan memperkenalkan kemajuan teknologi kepada para siswa, terutama teknologi robotik. Sejauh ini SMP Muhammadiyah Parakan belum pernah mendapatkan edukasi mengenai teknologi dari instansi perguruan tinggi lain,” ucap Dana.

 

Selain itu, Rosalina selaku anggota Tim PKM dan dosen FTII Uhamka juga menyampaikan bahwa di masa sekarang ini kita tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi digital di bidang robotic karena itu dalam kesempatan ini kami tim pengmas UHAMKA mengenalkan kepada anak didik pemula agar tidak jauh tertinggal terhadap kemajuan tekhnologi robotic.

 

“Sekarang zaman sudah canggh dan modern, anak-anak terutama dari kalangan para siswa sekolah harus paham betul mengenal kemajuan teknologi terutama dibidang robotic. Untuk itu tim PKM Uhamka mengenalkan kemajuan teknologi robotic kepada para siswa agar tidak ketinggalan zaman dan selalu update,” pungkas Rosalina.

 

 

 

 

=