Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Literasi Kelautan, PIS Beri Literasi Pada Siswa SD Tuban Bali

Senin, 04 Desember 2023 | 12/04/2023 03:43:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-04T08:44:26Z


Serambiupdate.com 
PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperkenalkan literasi kelautan lewat program BerSEAnergi pada siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah Bali tepatnya di SD No. 3 Tuban, Kabupaten Badung.

 

Sekitar 218 siswa mengikuti kegiatan pengenalan literasi laut. Disamping pengenalan literasi laut, PIS juga melakukan perbaikan terhadap perpustakaan dan kelas serta memberikan buku tematik yang bertema kelautan sebanyak 100 buku.

 

Pada proses kegiatan belajar mengajar dan kegiatan membaca buku, PIS bekerjasama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP). Vega Pita selaku Manager Stakeholder Management PIS menjelaskan bahwa program BerSEAnergi berguna untuk meningkatkan literasi pada siswa, baik literasi yang berkaitan pada kelautan maupun literasi lainnya.

 

“PIS merupakan salah satu perusahaan yang sebagian besar wilayahnya adalah laut, sehingga PIS merasa bertanggungjawab atas terjaganya laut, dengan cara edukasi laut kepada masyarakat diharapkan laut akan terus terpelihara dengan baik dan lestari,” kata Vega.

 

Selain itu, Vega juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara maritim yang sebagian besarnya adalah laut. Sehingga kegiatan literasi laut sangat berguna dan diperlukan bagi masyarakat Indonesia.

 

“Untuk kehidupan masyarakat Indonesia yang sejahtera, mari kita jaga ekosistem laut dan dilestarikan karena sangat penting bagi kehidupan kita,” tuturnya.

 

Disisi lain, Ni Made Sukarini selaku Kepala Sekolah SD No. 3 Tuban sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh PIS, program ini anak – anak diajarkan untuk mengetahui lebih dalam tentang laut dan berartinya laut bagi kehidupan

 

“Saya harap dengan bertambahnya pengetahuan tentang laut, siswa lebih sadar dengan lingkungan sekitar yang merupakan pesisir laut dan dapat memahami pentingnya laut akan kehidupan kita,” jelasnya.

 

Wulandari/GJF

=