Notification

×

Iklan

Iklan

Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik, Kesbangpol Bangka Tengah Upayakan Pemilu 2024 Sukses

Selasa, 05 Desember 2023 | 12/05/2023 09:17:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-05T02:17:38Z


Serambiupdate.com 
- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah mengadakan sosialisasi pendidikan politik dan pemilu di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan telah dikuti oleh sejumlah siswa yang merupakan pemilih yang masih pemula di daerah Bangka Tengah.

 

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengungkapkan bahwa sosialisai pendidikan sangat berguna untuk pemilih yang masih pemula serta dapat menambah ilmu dan edukasi terkait pemilu pada 2024 nanti.

 

“Sosialisasi berguna ini agar dapat menambah edukasi terkait pemilu nanti, sehingga para pemilih yang masih pemula ini dapat memilih dengan cermat dan juga untuk para masyarakat dapat secara ramai–ramai memilih ke TPS yang merupakan kunci suksesnya pemilu.” Tutur Algafry.

 

Algafry juga mengatakan sosialisasi ini adalah langkah menuju demokrasi dengan cara memberikan informasi terkait pendidikan politik dan dia juga berharap untuk  pemilu 2024 nanti daerah Bangka Tengah turut ikut serta dalam penyuksesan pemilu nanti.

 

“Untuk mensosialisasikan terkait pendidikan politik ini kepada masyarakat khususnya para pelajar ini, kami berkolaborasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Kesbangpol Bangka Tengah dengan harapan para pemilih ini dapat memilih secara cermat karena sudah diberikan ilmu terkait pendidikan politik ini dan dapat menyukseskan pemilu nanti dengan baik,” ungkapnya.

 

Samsul Komar selaku Kepala Kesbangpol Bangka Tengah Menjelaskan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para pemilih yang masih pemula khususnya di daerah Bangka Tengah.


“Sosialisasi ini sangat bermanfaat itu mereka para pemilih pemula supaya dalam menentukan wakil rakyat mereka tidak salah pilih dan mempertimbangkan dalam pilihan mereka, serta potensi untuk suksesnya pemilu nanti sangat besar karena setiap sekolah memiliki ratusan siswa, sehingga kami akan terus berlanjut untuk terus sosialisasi ke sekolah – sekolah,” pungkasnya.

 

Wulandari/GJF
=