Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan KM Uhamka periode 2023/2024 Bentuk Mahasiswa yang Memiliki Soft Skill

Jumat, 15 Desember 2023 | 12/15/2023 06:19:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-15T11:19:58Z

Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan Pelantikan Keluarga Mahasiswa Uhamka (KM Uhamka) periode 2023/2024 di Aula AR. Fachrudin dengan mengusung tema Kepemimpinan Transformasional dalam rekontruksi mahasiswa di KM Uhamka, Kamis (14/12).


Acara ini turut dihadiri Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka, dan Eko Digdoyo Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Karir dan Alumni (BPPKKA), serta keluarga mahasiswa Uhamka.


Muhammad Dwifajri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan bukan sekadar seremoni, tapi juga membutuhkan komitmen. Ia juga merefleksikan bahwa mahasiswa aktivis harus dapat menyesuaikan diri, bersinergi, berprestasi, dan sustainability.


“Seorang aktivis harus bisa beradaptasi, bertahan, dan berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. Selanjutnya kolaborasi, mari raih kesuksesan secara bersama-sama. Yang terakhir sustainability, Organisasi bukan untuk hari ini saja, tapi juga untuk masa yang akan datang,” ujar Dwifajri.


Ia berpesan kepada seluruh pengurus KM Uhamka untuk belajar menjadi pemimpin yang disiplin, berkompetensi, berkomitmen, dan memiliki integritas. 


“Menjadi mahasiswa yang berkecimpung di dunia organisasi akan mengarahkan kalian menjadi pemimpin yang memiliki soft skill dan pendidikan untuk masa depan, karena 80% masa depan ditentukan oleh soft skill yang akan diperoleh dari lingkungan ketika menjadi aktivis,” lanjutnya.


Muhammad Biffa, mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uhamka sebelumnya menyampaikan harapannya agar KM Uhamka menjadi organisasi yang menjunjung tinggi nilai integritas. Kepercayaan mahasiswa adalah modal utama dalam memimpin, dan itu dibangun melalui kejujuran, konsistensi, dan transparansi.


Rancanglah program-program yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan mahasiswa. Pertimbangkan perkembangan terkini dan tantangan yang dihadapi mahasiswa. Selain itu, Bangun kerjasama yang kuat dengan lembaga-lembaga mahasiswa, organisasi eksternal, dan pihak-pihak terkait. Kolaborasi dapat memperkaya pengalaman mahasiswa dan memberikan dampak positif yang lebih besar,” tutur Biffa.


Adapun, mahasiswa yang mengemban amanah sebagai ketua dan wakil KM Uhamka, diantara lain:


1. Muhammad Misbahul Huda sebagai Ketua Umum MPM 

2. Virginia Indriani Haryadi sebagai Sekretaris Umum MPM

⁠3. Adri Wiyanto sebagai Presiden Mahasiswa 

4. ⁠Dimas Fatur Rohman sebagai Wakil Presiden Mahasiswa 

⁠5. Herdi Tri Nanda sebagai Ketua Umum UKM Band Metronome 

6. ⁠Dani Dwi Syahputra sebagai Ketua Umum UKM Hizbul Wathan dan Mutiara Apriliani sebagai Wakil Ketua Umum UKM Hizbul Wathan

⁠7. Muhammad Wira Al Hakim sebagai Ketua Umum UKM IMAPALA UHAMKA

⁠8. Gilang Faturahman sebagai Ketua Umum UKM MPF I-FOTOGRAFI 

9. Putra Azwar Rifa’I sebagai Ketua Umum UKM Pramuka Racana dan Humaira Azka Salsabila sebagai Racana Putri UKM Pramuka Racana

10. Nada Kencana Maheswari sebagai Ketua Umum UKM Tapak Suci

11. Avivah Setiawan Putri sebagai Ketua Umum UKM Teater Hijrah

⁠12. Refina Okta Rianty sebagai Ketua Umum UKM UHAMKA CHOIR  

=