Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Mendapatkan Fasilitas Kerja Sama dengan Beberapa Universitas di Filipina

Jumat, 15 Desember 2023 | 12/15/2023 10:58:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-16T09:39:00Z



Serambiupdate.com
 - Dalam rangka penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) membangun sinergi dengan Perguruan Tinggi di Filipina. Hal ini diwujudkan melalui kunjungan pimpinan Uhamka ke Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Manila untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 10-13 Desember 2023.


Penandatanganan MoU ini menjadi salah satu inovasi unggulan LLDIKTI Wilayah III, yaitu Rintisan Kerja Sama MBKM Internasional Filipina. Dalam hal ini, Uhamka akan berkolaborasi dengan University of Perpetual Help System DALTA, UST Angelicum College, dan Mapúa University. 


Acara ini dihadiri oleh Prof Nani Solihati selaku Warek III Uhamka, Muntazhimah selaku Kepala kejasama dan Urusan Internasional LP3KUI Uhamka, Agus Widjojo Duta Besar RI Manila, dan perwakilan dari ketiga universitas di Filipina. 


Prof Nani Solihati menyebutkan kolaborasi internasional pada perguruan tinggi dapat memperluas wawasan, mendukung penelitian berskala global dan pertukaran budaya. 


"Kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan menghadirkan variasi perspektif dan metode pengajaran," ujar Prof Nani. 


Ia pun berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi penunjang pengembangan Catur Dharma PTMA, internasionalisasi kampus, dan sebagai Media peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa Uhamka. 


"Saya harap kegiatan ini dapat memperkuat kualitas Dosen Uhamka di bidang penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat. Bagi mahasiswa juga program ini membuka peluang yang baik dalam transfer kredit, student Mobility, dan banyak kegiatan internasional menarik lainnya," lanjutnya.

=