Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Perkembangan Teknologi, Dosen FTII Uhamka Kenalkan Tools Ai

Selasa, 26 Desember 2023 | 12/26/2023 09:42:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-26T14:42:12Z


Serambiupdate.com
 - Tim Pengabdian Masyarakat program studi Teknik Informatika Fakulta Teknik Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhamamdiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema ‘Pemanfaatan dan Pengenalan Tools Ai (Artificial Intelligence) untuk Meningkatkan Pemahaman dan Motivasi Belajar Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan’ di SMK Islam Malahayati Jakarta, Jumat (22/12).


Tim Pengabdian Masyarakat, terdiri dari kolaborasi dosen dan mahasiswa, yaitu dosen dari FTII Uhamka yang terdiri dari Firman Noor Hasan, Faldy Irwiensyah, dan Kun Fayakun. Sedangkan mahasiswa yang dilibatkan yaitu Allif Rizky Abdillah, Firman Aji Ardiyansyah, Hilmi Romadhony.


Firman Noor Hasan selaku Ketua Acara Kegiatan Tim Pengabdian Masyarakat sekaligus dosen Program Studi Teknik Informatika FTII Uhamka menyampaikan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk mengimplementasikan catur dharma perguruan tinggi.


“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk catur dharma perguruan tinggi yang mana didalamnya adalah darma pengabdian masyarakat. Serta sebagai bentuk empati, transformasi, dan shadaqah ilmu dari Uhamka kepada masyarakat,” tutur Firman.


Di lain pihak, Akhmad Sururi yang merupakan kepala sekolah dari SMK Islam Malahayati Jakarta menyampaikan presiasi terhadap kegiatan pengmas ini, karena materi yang disampaikan bersifat pelatihan yang disertai praktik langsung. Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan motivasi belajar siswa-siswi di sekolah tersebut.


“Saya berharap para siswa setelah mengikuti kegiatan ini ilmu pengetahuannya meningkat tentang Ai,” ujar Akhmad.


Kegiatan berlangsung dengan lancar, para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan materi yang dibahas, yaitu terkait tools pada AI yang digunakan khususnya yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan motivasi belajar siswa-siswi. Para peserta berharap agar nanti diadakan kembali kegiatan pelatihan lanjutan seperti yang saat ini dilakukan. 

=