Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Biologi FKIP Uhamka Berikan Edukasi Gaya Belajar Biologi di SMA Muhammadiyah 4 Depok

Rabu, 27 Desember 2023 | 12/27/2023 10:53:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-27T03:53:04Z


Serambiupdate.com
Tim pengabdian Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan edukasi gaya belajar biologi kepada siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok, Jumat (15/12).

 

Kegiatan ini melibatkan beberapa Dosen FKIP Uhamka diantaranya Eka Kartikawati selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat, Mayarni selaku anggota dan Dosen Bimbingan Konseling UIN Raden Intan Lampung yaitu Hardiyansyah Masya serta didampingi oleh  mahasiswa FKIP Uhamka.

Eka Kartikawati, M.Pd sebagai Ketua pelaksana Program Pengabdian menyatakan bahwa tujuan dari pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk implementasi catur dharma perguruan tinggi.

 

"Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan sebagai bentuk implementasi catur dharma perguruan tinggi untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa-siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok terkait gaya belajar,” ungkap Eka.

 

Sementara itu, Mayarni selaku dosen FKIP Uhamka berharap dari kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat untuk generasi muda dalam  menghadapi permasalahan belajar dan mengenal gaya belajar.

 

"Kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh generasi muda dalam  menghadapi permasalahan belajar dan mengenal gaya belajarnya masing-masing  sehingga akan terbentuklah pemahaman diri bagaimana menguatkan gaya belajar peserta didik masing-masing,” ucap Maryani.

 

Kegiatan ini disambut antusias peserta didik SMA Muhammadiyah 4 Depok, diantaranya yaitu Sultan kelas X IPA I, menurutnya senang sekali dapat mengetahui cara gaya belajar pada masing-masing individu.

 

“Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini karena saya bisa belajar mengenali dan menggali lebih dalam diri saya sendiri dalam kaitannya dengan gaya belajar dan saya bisa lebih percaya diri dengan memilih bidang mana yang saya ingin lebih tekuni,” ujar Sultan.

=