Notification

×

Iklan

Iklan

Digitalisasi Pendidikan, Puluhan Guru SD Gugus I Kecamatan Ampenan Dilatih Menjadi Content Creator

Rabu, 06 Desember 2023 | 12/06/2023 09:23:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-06T02:23:12Z


Serambiupdate.com -
 Puluhan guru SD yang tergabung dalam Gugus I Kecamatan Ampenan mengikuti pelatihan
 digitalisasi pendidikan di SDN 1 Ampenan dan dihadiri oleh Netti Lastiningsih, Kabid Mutu Pendidikan Dikbud Sidoarjo, Sabtu (11/11).

Saat ini, dunia digital berpengaruh pada Pendidikan terutama kegiatan pembelajaran di Sekolah karena anak-anak sudah bisa menggunakan handphone android. Oleh sebab itu, guru dilatih agar mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi seperti menyajikan video pembelajaran yang menarik melalui konten buatan sendiri.

Suharni selaku anggota Gugus I Kecamatan Ampenan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana literasi digital para guru dalam memahami peran teknologi di dunia pendidikan.

“melalui kegiatan ini, guru mendapat pelatihan literasi digital seperti pembuatan video pembelajaran yang menyenangkan dibandingkan dengan metode ceramah di depan kelas” ujarnya.

Selain membuat video pembelajaran, guru dilatih untuk kreatif dalam membuat konten bernuansa lokal dengan kualitas baik yang bisa diakses di media sosial seperti wisata, kekayaan local atau tempat menarik di kota Mataram. Kegiatan ini juga melatih guru dalam menyusun content planpublick speaking serta teknik penulisan.

Rizaki Perdiance/GJF

=