Notification

×

Iklan

Iklan

Adakan Benchmarking Mutu Pendidikan, LPM Uhamka Sambut Hangat STAI Al-Hamidiyah

Kamis, 14 Desember 2023 | 12/14/2023 01:16:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-14T06:16:33Z

 


Serambiupdate.com
- Lembaga Penjamin Mutu Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (LPM Uhamka) menyambut hangat kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah Jakarta untuk kegiatan Benchmarking dalam meningkatkan mutu antara lembaga pendidikan di Ruang Sidang I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka (FEB Uhamka), Rabu (13/12).

 

Kunjungan STAI Al-Hamidiyah merupakan Benchmarking antara LPM Uhamka dengan LPM STAI Al-Hamidiyah dalam berbagi informasi dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, kemahasiswaan dan publikasi dalam menunjang akreditasi unggul dan pendidikan yang berkemajuan.

 

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala Masyhadi selaku Wakil Rektor I Uhamka, Prof. Fauzan selaku Kepala Divisi STAI Al-Hamidiyah, Ishaq Nuriadin selaku Kepala LPM Uhamka, Lutphi Sarahi selaku sekretaris LPM Uhamka dan jajaran anggota LPM Uhamka dan pimpinan lembaga dari STAI Al-Hamidiyah Jakarta.

 

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran LPM universitas, tidak hanya dipusat namun juga harus ada di setiap fakultas dan juga prodi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kemahasiswaan dari sebuah perguruan tinggi

 

"Peran LPM di Uhamka tidak hanya di pusat namun juga di deretan prodi dan fakultas lewat gugus LPM dalam selalu meningkatkan mutu universitas lewat peningkatan mahasiswa dan proses pengajara dan pendidikan diruang lingkup yang paling dasar yaitu di jenjang Program Studi," ucap Anisia.

 

Selanjutnya, Prof. Fauzan selaku Kepala Divisi STAI Jakarta juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan Benchmarking ini dapat terus berlanjut kedepannya hingga menjalin kerja sama dengan Uhamka dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam menunjang akreditasi unggul baik di program studi, fakultas maupun universitas.

 

"Semoga kita bisa belajar banyak dengan penyelenggaraan pendidikan di Uhamka sebagai salah satu universitas yang memiliki pengembangan pendidikan yang maju di kalangan PP Muhammadiyah dengan akselerasi yang luar biasa. Ia juga berharap akan ada kerja sama antar STAI dengan Uhamka dalam menunjang akreditasi unggul melalui penelitian dan kemahasiswaan," ujar Fauzan.

 

Disisi lain, Ishaq Nuriadin selaku ketua LPM Uhamka juga menyampaikan pentingnya hubungan antara lembaga perguruan tinggi dengan yayasan pendidikan harus selalu diperkuat dalam menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas antar kedua lembaga pendidikan.

 

"Koordinasi Uhamka dengan yayasan harus selalu diperkuat dalam mendukung terciptanya penjaminan mutu yang baik sesuai dengan kebutuhan pencapaian akreditasi untuk kemajuan kedua lembaga pendidikan," pungkas Ishaq.

=