Notification

×

Iklan

Iklan

Internasionalisasi dan Penguatan Bahasa Asing, LP3KUI Uhamka adakan Kegiatan UICELL ke-7

Kamis, 14 Desember 2023 | 12/14/2023 02:56:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-14T07:56:13Z

 


Serambiupdate.com
- Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan The 7th Uhamka International Conference on ELT and CALL Empowering Language Teaching in The Digital Era : Exploring Emotional, Effectiveness, and Multilingualism on Desc 14-15 2023, Aula Gedung SPs Uhamka, Kamis (14/12).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Ade Hikmat selaku Direktur SPs Uhamka, Ihsana El Khuluqo selaku Sekretaris SPs. Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana Prasarana, Promosi, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Prof Amirul Mukminin sebagai Keynote Speaker dari Universitas Jambi/Pannonia University, Hongaria, Prof Marjolijn Verspoor selaku Keynote Speaker dari University of Groningen, Netherlands and University of Pannonia Hungary, Prof Florante P. Ibarra selaku Keynote Speaker dari Collage of Education Central Luzon State University Philippines, Sri Kusuma Ningsih selaku Ketua Pelaksana dan stakeholders.

 

Prof Ade Hikmat Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pelaksanaan konferensi berskala internasional Ini. Menurutnya, acara ini akan membuka peluang yang baik dalam mendorong penguatan pembelajaran bahasa dan multilinguaslisme di era digital.

 

"Konferensi ini memberikan kesempatan emas untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan pembelajaran bahasa, menggali aspek emosional dalam proses pembelajaran, mendorong praktik pengajaran bahasa yang efektif, mendukung multilingualisme dalam pengajaran bahasa, dan memperkenalkan guru profesional di era digital," pungkasnya.

 

Selain itu, Sri Kusuma Ningsih selaku ketua pelaksana kegiatan 7th UICELL dalam sambutannya mengenai penggunaan teknologi digital dalam penguatan pembelajaran bahasa asing atau bahasa ke 2 dan peran SPs Uhamka sebagai tuan rumah dalam kegiatan UICELL.

 

"Uhamka dipilih sebagai host dalam acara ini, untuk mempromosikan mengenai langkah dan praktek dalam mengajar bahasa inggris melalui penggunaan teknologi dalam ELT (English Language Teaching) dan penguatan pengetahuan sebagai peningkatan profesionalitas dalam mengajar bahasa inggris," ucap Sri Kusuma.

 

Di lain pihak,Prof. Florante P Ibarra selaku narasumber dari Prof Florante P. Ibarra selaku Keynote Speaker dari Collage of Education Central Luzon State University Philippines menyampaikan pentingnya bagi para siswa untuk selalu praktek dalam menguatkan skill bahasa inggris mereka baik melalui mendengar lagu atau berkomunikasi dengan sesama menggunakan bahasa asing.

 

 

"Siswa harus selalu praktek dan membiasakan diri dalam berbicara dengan bahasa asing terutama bahasa inggris untuk mengasah dan meningkatkan skill, juga agar melatih mental untuk berani berbicara bahasa asing. Siswa juga bisa menggunakan lagu dan lirik untuk menambah kemampuan kosa kata mereka," pungkas Prof. Florante.

=