Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Milad Uhamka ke-66 Buka Booth Gratis untuk UMKM

08 November 2023 | Rabu, November 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-08T07:21:27Z

Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dalam menyemarakkan Milad ke-66 mengusung tema Uhamka Mendidik: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta yang akan digelar pada 18 November 2023 mendatang di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka.

 

Dalam menyemarakkan Milad Uhamka ke-66 mewadahi pameran untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Pendaftaran dan registrasi dimulai 30 Oktober 2023 – 11 November 2023.

 

Supriansyah selaku Ketua Pelaksana Milad Uhamka ke-66  menuturkan, tujuan dari adanya pameran UMKM selain untuk menyemarakkan dan memeriahkan milad yaitu mewadahi dan memfasilitasi UMKM agar produk yang dijual dapat diketahui masyarakat. Kuota booth yang tersedia sejumlah 20 tempat dengan prioritas. Prioritas yang dimaksud jika ada usaha yang sejenis cukup satu saja yang dipilih dan memberikan kesempatan kepada UMKM yang memang belum memiliki tempat berjualan di luar.

 

Booth ini tidak dipungut biaya, karena semua sudah difasilitasi oleh Uhamka dan sudah siap  pukul setengah tujuh pagi di Gedung FKIP Uhamka,” tutur Supriansyah.

 

Supriansyah berharap pada Milad Uhamka ke-66 nantinya berjalan lancar dan seluruh civitas akademika Uhamka dapat merasakan kemeriahannya. Kemudian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan milad ini, ia berharap dapat menumbuhkan rasa bangga memiliki Uhamka.

 

“Saya berharap dari berbagai rangkain kegiatan nanti kita semua memiliki rasa bangga terhadap Uhamka dan mempererat kebersamaan. Selain itu saya berharap dengan adanya booth ini dapat mendukung UMKM agar produknya dikenal dan melalui jalan sehat kita bisa menjaga kesehatan diri. Kegiatan lainnya ada pembagian pembagian doorprize dan penghargaan untuk dosen, tendik serta mahasiswa terbaik untuk memeriahkan Milad Uhamka ke-66 ini,” tambah Supriansyah.

 

Di akhir sesi, Rian merefleksikan tema Milad Uhamka Ke-66 ke dalam spirit Uhamka untuk membentuk lulusan yang siap untuk berinovasi dan berkarya di masa depan.

 

Sejak dulu Uhamka telah berkomitmen untuk melahirkan lulusan bermanfaat di masa depan.  Tema Milad Uhamka ini merupakan bentuk kesungguhan untuk merancang lulusan yang siap untuk berinovasi," ujarnya.

=