Notification

×

Iklan

Iklan

PWNA DKI Ajak Perempuan Berdaya untuk Peradaban Jaya

21 November 2023 | Selasa, November 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-21T01:41:14Z


Serambiupdate.com
 - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) DKI Jakarta menyelenggarakan diskusi public dengan tema Perempuan Berdaya, Peradaban Jaya yang bertepatan dengan Milad ke-111 Muhammadiyah di gedung dakwah Muhammadiyah jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11).

 

Hadir dalam diskusi publik ini tiga narasumber yang membincangkan Perempuan Berdaya dari aspek pendidikan, Chandrawaty (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta), Perempuan berdaya dari aspek politik,  Subekti (Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah), dan Perempuan Berdaya dari aspek ekonomi, Elyusra Muallimim (Pegiat Ekonomi Perempuan Muhammadiyah). Selain itu, turut hadir juga perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI melalui Kepala Subbidang Kerukunan Umat Beragama, Prof Dumiri.

 

Dwi Setyowati selaku Ketua PWNA DKI untuk periode 2022-2026 menuturkan di DKI Jakarta, organisasi perempuan muda menjadi oase peradaban masyarakat kota yang serba kompleks.

 

“Terus meningkatnya kasus perempuan dan anak di tengah masyarakat kota menjadi tantangan bagi pemerintah dan seluruh organisasi masyarakat yang mempunyai tanggungjawab mengawal peradaban utama. Adanya diskusi ini untuk menopang visi PWNA DKI, yaitu terbentuknya putri Islam yang berdaya, unggul dan berakhlak mulia serta mempunyai peran positif dalam keberhasilan keluarga, agama, masyarakat dan bangsa,” tutur Dwi.

 

Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI melalui Kepala Subbidang Kerukunan Umat Beragama, Prof. H. Dumiri menyampaikan Peran perempuan sangat dibutuhkan dalam kelangsungan politik dan peradaban bangsa. Nasyiatul Aisyiyah bisa mengkampanyekan kebaikan di negeri ini, salah satunya mengajak perempuan dan generasi mileneal untuk peduli terhadap arah politik bangsa ini Dumiri juga mendorong para kader nasyiah dapat terus turut berkontribusi di lingkungannya, menjadi perempuan yang sukses di keluarga dan masyarakat.

 

“Saya harap, ibu-ibu muda ini bisa terus berkontribusi untuk bangsa dan negara. Khususnya di DKI Jakarta.” Pungkasnya.

 

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta Turut memberi motifasi kepada PWNA DKI, yang diwakili oleh Ramilah mengatakan bahwa melalui kolaborasi baik secara internal dalam ortom Muhammadiyah maupun ekternal dengan organisasi lain, diharapkan dapat semakin menambah eksistensi gerakan Nasyiyatul Aisyiyah ditengah masyarakat.

“Dengan kolaborasi antara Nasyiatul Aisyiyah dengan ortom lainnya yang berada dibawah Muhammadiyah, serta organisasi lainnya dapat semakin meningkatkan eksistensi para kader nasyiah ditengah masyarakat,” ujarnya.

=