Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswan PMM 3 Noer Alie Pelajari Etnis Hokkian dan Hakka

Senin, 13 November 2023 | 11/13/2023 10:53:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-29T03:56:47Z

Serambiupdate.com Mahasiswa Pertukaran Mahasiwa Merdeka (PMM) 3 Noer Alie mengikuti kegiatan kebhinekaan 4 di Museum Hakka, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tema kegiatan kali ini yaitu Seni Nusantara Sebagai Fakta Inkulturasi Estetis Sekaligus Ertis Masyrakat Indonesia dengan metode inquiry, demonstrasi, dan brainstorming, Minggu (15/10).


Mubarok Ahmad selaku Dosen Modul Nusantara mengatakan kegiatan kita kali ini adalah kebhinekaan 4 di Museum Hakka, kita juga akan ditemani Pak Jimmy. Beliau yang akan menjelaskan seluk beluk Sejarah mengenai Museum Hakka.


“Selamat datang Mahasiswa Pertukaran Mahasiwa Merdeka (PMM) 3 di Museum Hakka. Museum Hakka adalah museum yang didirikan oleh perhimpunan Hakka Indonesia yang berisikan informasi menenai Sejarah Hakka di Indonesia.  Museum ini diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 30 Agustus 2014. Saya berharap museum ini dapat menjadi jembatan Masyarakat Indonesia mengenal Sejarah dan budaya Tioghoa dan Hakka,” ungkap Jimmy.


Melalui kegiatan Modul Nusantaa ini Mahasiswa dapat memperkaya wawasan mengenai Etnis Hokkain dan Hakka.

(Shinta/Dyl)
=