Notification

×

Iklan

Iklan

Kesempatan Pendidikan bagi Anak-anak di Wilayah Perbatasan Terhambat

16 November 2023 | Kamis, November 16, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-16T05:44:23Z

Serambiupdate.com Pada Jum’at (10/11) Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan kesulitan melanjutkan pendidikan merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak di wilayah perbatasan indonesia.

Menteri Sosial Risma mencontohkan di Jakarta, yaitu salah satu pada anak-anak di kepulauan Bertam, Riau yang baru-baru ini ia kunjungi.


“Jika anak-anak ini harus melanjutkan pendidikan menengah pertama, mereka harus pindah ke pulau lain. Kalaupun perlu, sarama harus dilakukan di dekat sekolah. Anak-anak zaman sekarang berbeda dengan anak-anak zaman saya," ujarnya.

 

Selanjutnya ia menuturkan bahwa trabsportasi merupakan hal yang harus dipertimbangkan oleh satuan pemerintahan agar pendidikan dapat merata ke seluruh penjuru daerah.

 

“Jika harus berpisah dengan orang tuanya saat diangkut dengan perahu, bagaimana dengan keselamatannya? Bahkan di kecamatan Klayan, Kabupaten Nunugan, Kalimantan Utara, harus naik pesawat karena satu-satunya alat transportasi ialah dengan pesawat. Itu yang harus kita pikirkan,” Ungkap Menteri Sosial Risma.

(Dewi WU/Dyl)

=