Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dalami Dugaan Kepala Sekolah SD Jakarta Timur Potong Gaji Guru Sukarelawan.

Selasa, 28 November 2023 | 11/28/2023 08:25:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-29T01:30:22Z

 


Serambiupdate.com
Dinas Pendidikan DKI Jakarta (DISDIK) merespons keluhan Duren Sawit, relawan guru Kristen SDN Melaka Jaya 10, disunat oleh kepala sekolah (kepala sekolah). Dinas Pendidikan DKI sedang mendalami pengaduan tersebut.


 “Tim kami sedang dalam proses pendalaman lebih lanjut,” kata Pj Direktur Dinas Pendidikan DKI Jakarta Pak Purwosusilo.


Pengaduan ini awalnya dilayangkan Anggota Komite E DPRD DKI Jakarta Imah Madiana. Imma mendapat informasi bahwa guru relawan hanya menerima gaji bulanan sebesar Rp 300.000.


“Sepertinya ada masalah dengan kepala sekolah, tapi masih dipertimbangkan oleh Kemendikbud. Kalau melihat respon Kemendikbud, jelas berapa yang diterima  guru yang dimaksud, tapi makanya hanya Rp 300.000 per bulan selama satu tahun,” kata Ima saat dihubungi, Senin (27 November 2023).


Ia mengatakan pihaknya ingin Kementerian Pendidikan mencopot kepala sekolah yang bermasalah. Sebab, dia menduga bukan hanya  guru saja yang gajinya dipotong oleh pihak sekolah.


"Beri saya waktu, Disdik akan selidiki dulu. Kalau saya punya jawaban, bagaimana kalau saya sarankan Anda menggantikannya, Anda akan dipecat. Kami sudah punya beberapa data mengenai mereka yang di PHK, tapi pertama-tama kami akan menunggu kabar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi, tapi mohon pastikan Kementerian tidak melindungi kepala sekolah dalam hal ini cara, "katanya. melanjutkan.

 

Raihan Cahya Muharram/adp

=