Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FFS Uhamka Edukasi Kosmetika yang Aman Digunakan untuk Siswa

Selasa, 28 November 2023 | 11/28/2023 08:51:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-28T01:51:03Z

 


Serambiupdate.com
- Dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan pengabdian masyarakat di lingkungan Sekolah Puskesmas Lambang Sari , Kamis (22/11).


Pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Fitria Nugrahaeni dan Etin Diah Permanasari sebagai anggota. Tujuan diadakan pengabdian adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan siswa untuk melakukan pemilihan produk kosmetika yang aman  digunakan untuk meningkatkan mutu hidup dan taraf hidup mereka.


Fitria Nugrahaeni selaku Ketua sekaligus Dosen FFS Uhamka menuturkan, edukasi yang diberikan pada pengabdian masyarakat ini tentang penjelasan kosmetika, dasar hukum, persyaratan umum penandaan kosmetik, label kosmetik, bahan yang diijinkan dengan persyaratan, bahan yang dilarang digunakan dalam kosmetika, faktor-faktor yang dapat memicu efek samping dari kosmetika, bahan-bahan penyebab efek samping dan keracunan dalam kosmetika.


“Selain itu, kami juga memberikan pelatihan pemilihan kosmetik yang aman dan baik. Para peserta antusias dalam menyimak dan memberikan pertanyaan kepada pembicara dan peserta antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pembicara,” Fitria.

=