Notification

×

Iklan

Iklan

Kebhinekaan, Mahasiswa PMM 3 Noer Alie Kunjungi Museum Kebangkitan Nasional

Minggu, 12 November 2023 | 11/12/2023 10:43:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-29T03:47:35Z

Serambiupdate.com Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Batch III 2023 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengikuti pembelajaran Kebhinekaan Modul Nusantara, di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (07/10).

Kegiatan Kebhinekaan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia di masa lampau. Melalui eksplorasi ini Mahasiwa dapat mengetahui Sejarah perkembangan Indonesia terutama Pendidikan.


Dosen Modul Nusantara, Mubarak Ahmad menyampaikan kunjungan kali ini dalam rangka Kebhinekaan 3 untuk kegiatan kali ini kita ditemani oleh Mas Danu yang merupakan Pemandu Museum, dan ini hari terakhir beliau bekerja disini karena Senin depan Mas Danu akan dipindahkan ke kemdikbud. Selain itu Mas Danu juga memberi hadiah untuk kita.


Museum Kebangkitan Nasional merupakan Gedung yang dibangun sebagai monument tempat lahir serta berkembangnya kesadaran nasional oleh Boedi Utomo. Sebelumnya museum ini merupakan sekolah yang didirikan belanda dengan nama sekolah School Tot Opleiding Van Inlandsche Artsen yang disingkat dengan nama STOVIA atau Sekolah Dokter Bumiputera. Ungkap Danu.


“Tetap Bersatu dan jangan terprovokasi,” pesan Danu.


Melalui kegiatan Modul ini diharapkan mahasiswa dapat memperkaya wawasan mahasiswa yang datang dari berbagai aerah mengenai Sejarah dan akulturasi di Jakarta.


(Shinta S/Dyl)

=