Notification

×

Iklan

Iklan

FKIP Uhamka Kuatkan Komitmen Kolaborasi Internasional melalui Sea-Teacher Batch IX

21 November 2023 | Selasa, November 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-21T01:41:12Z


Serambiupdate.com
 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar sosialiasi program Sea-Teacher Batch IX bersama Sekolah Mitra di Gedung A FKIP Uhamka, Senin (20/11).

 

Acara ini dihadiri oleh Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka, Ika Yatri Wadek I FKIP Uhamka, Novanita W.Arini Kepala UPT PLP Uhamka, Azhar Nawawi Staff UPT PLP Uhamka, mahasiswa Marcos State University Filiphine sebagai peserta program SEA Teacher Batch IX, serta kepala sekolah mitra.

 

Adapun, sosialisasi ini melakukan pembahasan tentang teknis pelaksanaan dengan tujuan untuk menguatkan komitmen kolaborasi program SEA Teacher Batch IX kepada sekolah mitra.

 

Dekan FKIP Uhamka, Purnama Syae Purrohman menyambut hangat mahasiswa peserta program SEA Teacher Batch IX ini. Sebagai kampus yang unggul, Uhamka terus mendorong adanya sinergi dengan berbagai institusi.

 

"Uhamka sebagai kampus yang inklusif berkemajuan selalu bersikap terbuka kepada siapapun yang ingin mengembangkan diri nya di kampus ini dalam berbagai program apapun, ratusan mahasiswa dalam skala nasional maupun internasional silih berganti menyambangi kampus FKIP Uhamka seperti MBKM maupun pada skala internasional seperti program SEA Teacher ini. Bagi kami kampus FKIP Uhamka melaksanakan serta menerima pertukaran mahasiswa baik nasional maupun internasional adalah bagian dari komitmen kami sebagai kampus berkemajuan, dan kedatangan mahasiswa Mariana Marcos State University Filiphine ini akan kami fasilitasi secara prima dalam rangka memajukan program SEA Teacher Batch IX, bukan hanya sekadar tataran pengajaran di sekolah mitra, tapi juga mengenalkan kebudayaan Indonesia khususnya Jakarta sebagai bekal pengalaman kebudayaan dan pengajaran ketika kembali ke negaranya," ujarnya.

 

Di lain hal, Ika Yatri Wadek I FKIP Uhamka menyampaikan FKIP Uhamka secara konsisten terus melakukan transformasi terhadap kemajuan dalam kehidupan sosial. Implementasi tersebut dilakukan melalui Kolaborasi berkemajuan, salah satunya program SEA Teachers Batch IX ini.

 

"Pelaksanaan Program SEA Teacher Batch IX di kampus FKIP Uhamka ini adalah bagian integral dari semangat transformasi yang terus digaungkan dan dihadirkan. Dan kami menyambut baik kedatang mahasiswa dari kampus Mariana Marcos State Univeristy Filiphine. Selamat datang di kampus inklusif berkemajuan FKIP Uhamka, semoga kita dapat menjalankan program ini dengan khidmat," lanjutnya.

=