Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kalteng Mendorong Pemda Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan

01 November 2023 | Rabu, November 01, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-01T06:06:17Z

 


Serambiupdate.com - DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengupayakan peningkatan akses Pendidikan bagi sekolah-sekolah di wilayah Kalimantan Selatan dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan dan kemajuan Pendidikan lewat penyediaan fasilitas penopang kegiatan belajar mengajar, Minggu (29/10).

 

Henry selaku anggota DPRD Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa Pendidikan dapat memperngaruhi kesejahteraan dan kemajuan Masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

“Kemajuan Pendidikan dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia melalui cara berfikir dan pengetahuan mereka lewat edukasi yang diberikan saat menempuh Pendidikan disekolah melalui kegiatan belajar mengajar.” Ucap Henry.

Henry juga berharap semua warga mendapatkan Pendidikan yang layak serta memiliki peluang yang sama dalam meraih kesejahteraan.

“Saya harap Pemda dapat memberikan perhatian terutama sekolah yang ada di pelosok. Agar pemerataan Pendidikan di wilayah Kalteng terwujud,” ujar Henry.

Dalam hal ini, Henry juga mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan akses dan kualitas Pendidikan terutama di wilayah pelosok atau pedesaan yang ada di Kalteng.

“saya menyarankan agar pemda mampu meningkatkan akses dan kualitas Pendidikan secara merata, agar setiap warga memiliki peluang dalam meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.

 

Rizaki Perdiance/GJF

 

=